Alternatif Lain Cara Menonton Film Hollywood!

Lagi-lagi "Pembajak" yang Beraksi!

Sudah memasuki pertengahan libur musim panas, dimana banyak sekali film-film berkualitas yang hadir, katakanlah seperti Fast Five, Thor, atau Pirates of The Caribbean: On Strangers Tide. Indonesia nampaknya saat ini “tidak beruntung” dimana masih ada permasalahan pajak yang masih membelit, sehingga film-film tersebut tidak bisa tayang di bioskop-bioskop kesayangan kita. Bagi yang ingin menonton film Hollywood, solusi utama yang bisa kita lakukan adalah men-download dari berbagai situs dan Torrent, atau membeli DVD bajakan. Namun, ada satu cara lain yang bisa kita lakukan, meskipun sebenarnya masih terkendala handicap koneksi internet Indonesia, yaitu STREAMING!

Kata streaming mungkin sudah tidak asing bagi telinga kamu, utamanya bagi kamu yang suka berkunjung ke Youtube. Tetapi, Youtube tentu tidak menyediakan film full. Nah, salah satu website penyedia film dengan durasi penuh adalah http://www.solarmovie.com. Singkatnya, website ini merupakan “Youtube” untuk film-film dengan durasi yang penuh. Namun sayang, ada beberapa film yang hanya bisa ditonton secara penuh jika kamu menjadi member situs tersebut, dan menjadi member di situs tersebut tentu harus membayar sekian dolar. Bagaimana jika kita ingin menonton gratis? Nah, disini saya memiliki sedikit tips dan triknya:

  • Kunjungi http://www.solarmovie.com
  • Di layar utama website tersebut akan terpampang berbagai macam judul film, baik yang baru ataupun yang sudah agak lama. Nah, klik salah satu film tersebut, dalam contoh ini saya akan menonton film Rio.

  • Setelah itu, kamu akan dibawa kesebuah list dimana kamu bisa menyaksikan film tersebut secara streaming. Pilih salah satu link yang tersedia. Oiya, dalam memilih link, pastikan link tersebut mendapatkan opini yang cukup bagus dari feedback penonton yang sudah mencobanya. Dalam contoh kali ini, saya memilih untuk menonton lewat Megavideo.

  • Setelah itu, kamu akan dibawa ke halaman selanjutnya. Tinggal klik saja Watch Movie.
  • Voila! Kamu akan dibawa kesebuah halaman dimana video tersebut berada. Eits, jangan senang dulu karena terkadang sampai pada tahap ini film-film yang bisa kamu nikmati durasinya masih terbatas. Jadi jalankan dulu langkah nomor 6 biar bisa nonton film penuh secara gratis yah!

  • Klik kanan pada halaman bagian bawah video tersebut, lalu pilih View Page Source (jika kamu menggunakan Mozilla Firefox) atau sejenisnya pada browser lain, sehingga kamu bisa melihat kode-kode html dari video tersebut.
  • Cari baris program yang ada kode seperti dibawah ini

<iframe name=’svcframe’ id=’svcframe’ src=”http://www.megavideo.com/?v=ZGO8JT3X

  • Note: baris program ini hanya bisa kamu dapatkan jika kamu menggunakan megavideo (lihat url). Jika kamu menonton lewat link yang lain, mungkin saja url yang harus kamu cari berbeda. Yang jelas, cari tag iframe, dan pastikan ada source url videonya seperti contoh diatas.
  • Lanjut! Sekarang copy bagian http://www.megavideo.com/?v=ZGO8JT3X dan paste ke tab browser baru.
  • Sip. Sekarang selamat menikmati film Rio secara penuh, GRATIS!

Oiya, sebelum melakukan cara ini, ada beberapa hal yang menjadi catatan:

  • Pastikan koneksi internet kamu cukup cepat dan stabil untuk melakukan hal ini. Minimal, jika kamu sudah bisa streaming Youtube dengan lancar dan tanpa buffering, maka bisa dipastikan kamu juga bisa menonton film di website ini (dan juga link-link mirrornya) dengan lancar.
  • Jika kamu memilih sebuah link, dan ternyata kamu diharuskan untuk mendaftar dan membayar sejumlah uang, maka tinggalkan link tersebut, dan cari link lainnya. Kamu tentu ingin yang gratis bukan? :D
  • Kualitas film yang ada di website ini mengikuti kualitas film download yang sudah tersedia di website atau torrent. Jadi, jika di website download atau torrent kualitas yang tersedia baru TS atau CAM, maka di website inipun kamu akan mendapatkan kualitas serupa. Untuk selengkapnya mengenai masalah kualitas film download ini bisa dibaca disini.
  • Jika kamu menggunakan Internet Download Manager, film di website ini juga bisa di-download loh! Tapi tentu saja, resolusi film ini masih kalah dengan resolusi film yang memang khusus di-download.

Oke, akhir kata, selamat mencoba dan ayo terus berdoa semoga film Hollywood segera kembali di bioskop-bioskop Indonesia. Karena sebaik apapun dan semurah apapun cara yang kita tempuh dalam menonton film, tentu tidak ada yang sensasinya menyamai menonton film di bioskop bukan?

 

Oiya, sebelum melakukan cara ini, ada beberapa hal yang menjadi catatan:
1.     Pastikan koneksi internet kamu cukup cepat dan stabil untuk melakukan hal ini. Minimal, jika kamu sudah bisa streaming Youtube dengan lancar dan tanpa buffering, maka bisa dipastikan kamu juga bisa menonton film di website ini dengan lancar.
2.     Jika kamu memilih sebuah link, dan ternyata kamu diharuskan untuk mendaftar dan membayar sejumlah uang, maka tinggalkan link tersebut, dan cari link lainnya. Kamu tentu ingin yang gratis bukan? :D
3.     Kualitas film yang ada di website ini mengikuti kualitas film download yang sudah tersedia di website atau torrent. Jadi, jika di website download atau torrent kualitas yang tersedia baru TS atau CAM, maka di website inipun kamu akan mendapatkan kualitas serupa.
4.     Jika kamu menggunakan Internet Download Manager, film di website ini juga bisa di-download loh!
 
Oke, akhir kata, selamat mencoba dan ayo terus berdoa semoga film Hollywood segera kembali di bioskop-bioskop Indonesia. Karena sebaik apapun dan semurah apapun cara yang kita tempuh dalam menonton film, tentu tidak ada yang sensasinya menyamai menonton film di bioskop bukan?