Kung Fu Panda 2: Ketika Eksistensi Kung Fu Terancam!

Panda Po dan Furious Five kembali! Kali ini mereka berjuang untuk menyelamatkan China dari serbuan musuh baru yang ingin menghapus Kung Fu dari China. Tapi, apakah Indonesia perlu "menyewa" mereka ya untuk menyelamatkan nasib film Hollywood yang gagal tayang??

Kung Fu Panda 2: Ketika Eksistensi Kung Fu Terancam!

Kung Fu Panda 2: Ketika Eksistensi Kung Fu Terancam!

Judul : Kung Fu Panda 2

Studio : Dreamworks Animation

Distributor : Paramount Pictures

Release : 26 Mei 2011

Pengisi Suara : Jack Black, Dustin Hoffman, Angelina Jolie

Film-film yang akan hadir di liburan musim panas benar-benar memiliki genre yang beragam, ada yang ber-genre adventure ala Pirates of The Caribbean, ada yang ber-genre Action ala Fast Five, dan juga ada yang ber-genre animasi seperti Kung Fu Panda 2 ini. Ya, Kung Fu Panda bisa dianggap sebagai salah satu film animasi terlaris pada 2008 lalu, dengan meraup pendapatan hampir US $ 600 Juta dari kiprahnya di bioskop-bioskop seluruh dunia. Mungkin, hal tersebutlah yang mendasari mengapa pihak rumah produksi memutuskan untuk membuat sekuelnya kali ini. Sebagian besar pengisi suara dalam prekuelnya dahulu akan kembali untuk mengisi karakternya masing-masing dalam film ini, seperti Jack Black (Gulliver’s Travel) yang akan kembali mengisi suara Panda gendut Po, Dustin Hoffman (Little Fockers) yang akan kembali menyuarakan Master Shifu, guru besar Po, dan Angelina Jolie (Tomb Raider Series) yang juga akan kembali memerankan Tigress.

Kung Fu Panda 2: Ketika Eksistensi Kung Fu Terancam!

Film ini sendiri mengisahkan bagaimana kehidupan Kung Fu pasca event yang terjadi dalam prekuelnya dahulu. Po, yang memang mengidam-idamkan Furious Five sejak bekerja di toko mie dahulu, kini sudah berada di samping Master Shifu, dan selalu berjuang beriringan dengan idamannya tersebut. Suatu ketika, kedamaian Valley of Peace terancam dengan kedatangan sekelompok musuh baru yang dipimpin oleh seekor merak bernama Lord Shen. Tujuan Lord Shen yang utama hanya satu, yaitu mengambil alih China dengan menggunakan kekuatan senjata, dan menghapuskan eksistensi Kung Fu yang ada disana. Mulailah pertarungan antara Po dan Furious Five dengan kelompok yang dipimpin oleh Lord Shen tersebut. Disisi lain, Po juga harus melawan sebuah misteri dari masa lalunya. Misteri apa itu, dan apakah Po dan Furious Five bisa mempertahankan China dan eksistensi Kung Fu tersebut?

Kung Fu Panda 2: Ketika Eksistensi Kung Fu Terancam!

Film ini menjadi debut Jennifer Yuh Nelson dalam membesut sebuah film layar lebar, dan akan diproduseri oleh Guillermo del Toro, yang sebelumnya pernah memproduseri Pan’s Labyrinth dan Blade II. Perilisan film ini nantinya juga akan ditemani oleh sebuah game dengan judul sama, yang akan dirilis untuk X360, PS3, DS dan Wii, dan support dengan Kinect, serta memiliki fitur untuk memaksimalkan uDraw, piranti tablet milik Wii. Kabarnya, dengan menggunakan uDraw ini, kamu bisa membuat mengkustomisasi lingkungan yang ada dalam game, dengan menggunakan goresan tangan kamu sendiri. Kita tunggu saja, bagaimana kiprah film dan game ini, apakah bisa sesukses prekuelnya dahulu?

http://www.youtube.com/watch?v=oTtDn2W39Sg

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU