LA Noire Tercepat di Inggris

Resmi diluncurkan hari jumat tanggal 20 Mei kemarin di Inggris, dikutip dari Electronic Theatre pada pagi tadi sudah dikonfirmasikan bahwa LA Noire menjadi game ber IP (Intellectual Property) orisinal dengan penjualan yang tercepat di Inggris sepanjang sejarah industri video game meskipun belum diketahui angka pasti dari penjualan game tersebut. LA Noire yang tersedia untuk Xbox 360, PS3 dan PC juga diuntungkan dengan iklan dan promosi di berbagai media elektronik terutama televisi yang sangat berperan dalam pencatatan rekor penjualan ini.

Walaupun sempat diisukan beberapa hari yang lalu bahwa LA Noire menyebabkan “freeze” pada console baik Xbox 360 maupun PS3, tapi nyatanya hal itu tidak mempengaruhi antusiasme para gamer terhadap game ini dan malahan game ini menanjak ke peringkat pertama UK sales chart minggu ini karena penjualannya yang fantastis.

Dikembangkan oleh developer Team Bondi dibawah payung Rockstar, LA Noire mencatat sebuah lompatan yang besar terhadap teknologi animasi wajah. Teknologi inilah yang sebenarnya menjadi kunci bagi para gamer dalam menganalisa sebuah kasus dengan mengamati mimik wajah dan gesture tubuh saksi, pelaku dan orang-orang yang terlibat lainnya pada saat interogasi. Tapi itu hanyalah salah satu faktor dari berbagai faktor lakunya game ini. Walaupun masih bertemakan sandbox yang sudah menjadi trademark Rockstar, game ini menawarkan pengalaman yang berbeda dalam gameplaynya. Bagi yang belum memainkan game ini, ekspektasi kalian bahwa game ini akan sama dengan GTA series yang hanya dirubah settingnya saja seketika dijamin akan berubah bahkan sesaat setelah 15 menit game baru berjalan. Khusus bagi gamer Xbox 360 mungkin akan mengeluarkan dana lebih banyak karena game ini terbagi dalam 3 keping, tapi hal itu tidak ada apa-apanya dibandingkan dengan apa yang akan kalian dapat setelah memainkan game ini. (Steve Rogers)


SHARE
Previous articleKung Fu Panda 2: Ketika Eksistensi Kung Fu Terancam!
Next articleAll Rider Kick Hadir Kembali Dalam NDS
Steve Rogers adalah pendiri grup Xbox 360 Fanboys Indonesia di Facebook yang sudah malang-melintang di dunia game kira-kira selama lebih dari 15 tahun, bahkan sejak belum bisa berdiri. Spesialisasinya adalah pemberitaan mengenai game-game barat terutama yang berkaitan dengan console Xbox. Cirinya dalam menulis adalah original, sensasional, bebas dan apa adanya, kontroversial hanyalah efek dari karyanya. Sesuai dengan motonya “doing the right thing isn’t doing the right thing”, ia tidak peduli dengan reaksi yang akan muncul terhadap karyanya karena ia menyadari maksud yang ia sampaikan belum tentu bisa diterima oleh orang lain.