Ketika Cursed vs Sacred Berlaga di Weekly Tourney

Seperti yang telah kita ketahui, di MetamoR kali ini, kaum Sacred Bloodlines (Hagel, Meredith, Zatoist dan Wilhelmer) sebagai para penguasa elemen murni dan memiliki metagame cepat dengan sistem Turf akan diadu dengan kaum Cursed Bloodlines (Tuvai, Imogen) dengan bantuin para Harmonixer, yang seluruhnya mengandalkan “wujud kedua”, entah lewat mekanisme berubah ataupun Unite. Pembahasan saya kali ini akan meliputi satu relic dan dua territory Champion milik kedua kubu tersebut. So, tanpa berlama-lama, mari kita nikmati sajian yang pertama yaitu sebuah Relic  pendukung untuk kubu honor minus.

Merugikan lawan atau mencari jawaban?

Bosan melihat para Sacred Bloodlines yang bertabur gold tiap turn-nya karena selalu mengandalkan kartu kredit (Basic Elemental Rune) untuk membayar segala sesuatunya? Atau Anda sedang mencari kartu takdir Anda di Fate Deck? Maka Relic ini adalah jawabannya. Memanjakan para Basic Elemental Rune abuser di kubu Cursed Bloodline. Bahkan lini Reigner pun dapat menggunakan Relic General ini dalam decknya. Lalu bagaimana dengan territory Champion yang saya bicarakan di awal artikel ini?

Ini dia kartu territory Champion bagi para penikmat Harmonixer!

Slide satu elemen dapat dua!

Sebelumnya kita telah menyaksikan apa yang dapat para Wilhelmer lakukan dengan bertaburnya debu Geo di permainan dan kekuatan restorasi para Meredith  yang tak terbantahkan jika mereka menguasai banyak Hydro akan tetapi, Rune Elemental bukan hanya milik para Sacred Bloodlines. Frameless dengan honor  minus pun sama membutuhkannya . Tapi alih-alih digunakan untuk merapal mantra, mereka – para Harmonixer –  menggunakannya untuk berubah menjadi form Avatar Animus yang lebih kuat dan fleksibel.  Anda butuh apa? ATK besar, Raze, Rush, Cavalry? Harmonixer dan para Animus punya semuanya.

Nah, mungkin sekarang Anda berpikir, untuk akses form level 2 yang lebih kuat pada lebih dari satu Harmonixer dibutuhkan Elemental Rune yang tidak sedikit.

Sekarang dengan Harmonixer Haunt, Anda cukup men-slide satu Elemental Rune. Ingat tidak harus Basic tapi Elemental Rune apa saja yang dapat menghasilkan elemen,  maka anda akan mendapatkan dua elemen sebagai gantinya. Dan jangan takut dengan gold produce 0 Harmonixer Haunt karena itu dapat digantikan dengan cukup menghasilkan sembarang null.
Praktis bukan? Dan Harmonixer Haunt juga dapat dieksploitasi oleh para Imogen yang rata-rata membutuhkan banyak elemen Dark.

Awalnya tampak lemah, tapi sekonyong-konyong...

Nah bagaimana dengan kartu pendukung Sacred Bloodlines?

Kaum Sacred Bloodlines memang didesain untuk disandingkan dengan banyaknya Basic Elemental Rune di permainan. Oleh karena itu, kartu pendukung Sacred Bloodlines pun dirancang untuk melengkapi metagame kaum Sacred Bloodlines tersebut. Skillnya pun sangat cocok bagi para abuser Basic Elemental Rune yang membawa lebih dari 10 Basic Rune di decknya.

Bagaimana tidak? Rune…Rune…Rune…lalu Voila! Anda tiba-tiba menang ^^.

Meskipun begitu kartu ini, menurut saya, tetap harus dikeluarkan hanya pada saat yang benar-benar tepat.

Elemental Victory!!

Sudahkah anda memantapkan pilihan anda di MetamoR kali ini?


SHARE
Previous articleBITF, Komik Strip Konyol Keluarga Nintendo
Next articleUsaha Green Lantern Selamatkan Pamor Game Adaptasi!
Berangkat dari kegemaran akan Vandaria, Jimmie yang akrab dipanggil Jay dalam komunitas Vandaria Wars, mulai menulis beberapa artikel kecil untuk Vandaria. Menyukai game yang cerdas, memutar otak dan sangat suka menonton film. Di waktu luangnya Jay menghabiskan waktu dengan membaca dan wisata kuliner.