HG TT Hongli = Mengecewakan

Sebelumnya saya selaku penulis sebesar-besarnya meminta maaf jika menyinggung perasaan pembaca. Saya sebagai penulis memberikan review dan opini saja, sehingga memberikan gambaran tentang produk kedua. Untuk kalian yang nantinya ingin tetap membeli produk kedua ini atau produk Bandai sih terserah kepada anda. Saya sendiri membeli produk ini hanya ingin mencoba dan membagikan pada para pembaca sekalian.. Dan”BUKAN MENYARANKAN PARA PEMBACA UNTUK MEMBELI ATAU MENJAUHI PRODUK INI LHO” (karena disatu pihak, tulisan saya ini menyinggung para Master Modeler Mokits yang benar-benar asli Bandai, dan lain pihaknya menyinggung para penjual barang TT Hongli ini) Semoga membantu.. Jika ada salah-salah kata dipenulisan sebelumnya, saya meminta maaf sebesar-besarnya..

Ayo Bandingkan HG Exia Repair 2!

Sebelum Dirangkai

Jangan cuma dilihat dari luarnya aja yang mirip!!

Dari kenampakan sekilas memang sama. Hanya saja berbeda dari segi packagingnya jelas menang Bandai. Apalagi Kardus dari TT Hongli kelihatan menjiplak dari Bandai dan memberi dasar biru yang aneh. Dilihat dari unboxed-nya, milik TT Hongli hanya terdapat satu plastik yang isinya berbagai Runner. Dari runner terlihat banyak part yang terlepas dari runner-nya. Jelas dilihat dari pertama, para modeler pasti sudah merasa jijik melihat produk ini (saya pun merasa demikian saat membelinya). Beberapa part masih tersisa sisa plastik hasil produksi. Kejelekan lainnya adalah stiker-nya yang pemotongannya benar-benar asal-asalan, sehingga akan terlihat aneh jika dipasang..

Dalam hal ini Bandai menang 1 poin diatas TT Hongli..

Proses Perangkaian

Pertama adalah pemotongan part. Milik TT Hongli ini mudah dipotong. Bahkan jenis plastiknya mudah sekali diamplas. Tetapi kelemahannya adalah bahannya bau dan mudah patah. Bahkan plastiknya mudah sekali melengkung jika terkena tekanan. Pastinya tidak akan awet.. Lanjut… Untuk Snap Fit menjadi trouble utama disini, bener-bener membikin tangan sakit, karena beberapa snapfit HG TT Hongli tidak pas dan perlu dikikir atau dibor lobang snap fitnya. Untuk membersihkan beberapa sisa plastik dari pabrik juga sangat susah.. Jadi intinya, untuk membangun Gundam HG ini perlu usaha yang keras..

Dalam hal ini Bandai menang 1 poin kembali atas Hongli..

Setelah Dirangkai

Dari jauh sih OK.. Dari deketnya.. ...

Sekilas mirip 90%, yap jika kamu lihat dari jauh, HG milik TT Hongli memang terlihat rapi. Tetapi jika kamu lihat detil-detilnya, kamu akan merasa malas untuk menjadikan mainan ini sebagai koleksi. Banyak sekali part-part yang tidak bisa digabungkan secara maximal (padahal produk Bandai sangat mudah sekali untuk digabungkan). Seamline-nya.. (sangat susah untuk dijelaskan.. terlalu mengerikan).. Intinya banyak Seamline yang sangat susah untuk dihilangkan.. Bahkan mustahil dihilangkan, karena beberapa sela part terlihat sangat longgar. Jika kamu tidak mencat produk HG ini, jelas tidak ada yang bisa dibanggakan.

Dalam hal ini Bandai menang 1 poin lagi..

Kesimpulan

HG Bandai Wins.. Ho3..

Dari point-point diatas dapat disimpulkan produk HG TT Hongli sangat jauh menggapai produk milik Bandai. Memang dari segi kemiripan memang mirip. Hanya saja, untuk bersaing dengan modeler lain yang PRO, produk ini masih ketinggalan sangat jauh.

Opini

Hmm, sedikit kecewa juga membeli HG yang satu ini, karena beneran ingin tahu apa sih perbedaannya. Karena beberapa teman memang berkata bahwa barang ini benar-benar jelek. Namun ada yang berkata barang ini lumayan bagus.

Nah untuk kamu yang ingin mencoba-coba ramuan eksperimen cat tapi bingung mau di cat dimana, produk ini bisa memberikan gambaran cat yang kamu mau sebelum dicat ke produk Bandai. Apakah cocok warna satu dengan yang lain, dan sebagainya.


SHARE
Previous articlePilih Gundam Asli Atau Aspal?
Next articleBagaimana Perkembangan Nasib Film Hollywood di Indonesia?
Pembaca Omega-Zigma di zaman pembahasan DOTA. Tertarik dalam dunia game, mencoba mencari guide game Online sebelum main. Suka mencoba character build sendiri, hingga pernah mengikuti event Dragonica Online dan berhasil menang. Saat ini bekerja di Zigma-Omega karena referensi dari teman kuliah. Selain bekerja saat ini sibuk dengan kuliah juga.