Blaugrana is The Champion !

Untuk kesekian kalinya Barcelona memenangi gelar juara UEFA Champions league. Gelar ini diperoleh tadi pagi ketika tim tangguh merah biru ini menghadapi setan merah Manchester United dengan hasil akhir 3-1.

Susunan pemain Pep dan Fergie adalah berikut :

Barcelona: Victor Valdes, Dani Alves, Gerrard Pique, Javier Mascherano, Eric Abidal, Sergio Busquets, Xavi Hernandez, Andres Iniesta, Pedro Rodriguez , Lionel Messi, David Villa

Man United: Edwin van der Sar, Fabio da Silva, Rio Ferdinand, Nemanja Vidic, Patrice Evra, Antonio Valencia, Michael Carrick, Ryan Giggs, Park-Ji Sung, Wayne Rooney, Javier Hernandez

Pada 15 menit pertama, para blaugrana-ers mungkin akan merasa khawatir seperti saya karena tak adanya kapten Puyol di lapangan, dan juga ancaman duo striker Chicharito dan Rooney. Permainan di waktu awal babak ini bisa dibilang sangat ketat, kedua tim bertahan sangat keras. Memasuki menit ke 15 ini, bisa dibilang para pasukan kedua tim sudah siap untuk menerobos pertahanan lawan. Dari menit ini pula, para penggawa Barcelona mulai sibuk menyerang pertahanan Red Devils yang bisa dilihat dari beberapa peluang yang diciptakan.

Akhirnya Pedro membawa Barcelona unggul di menit ke 27 dari umpan cantik Xavi yang melihat pemain bernomor punggung 17 ini kosong dan langsung menembak menuju sisi kiri gawang Van Der Sar. Fans Red Devils mulai termenung pada waktu ini, takut akan kejadian 2 tahun lalu terulang. Namun tidak lama dari sini, untuk lebih presisi 7 menit, kombinasi Giggs dan Rooney mengangkat wajah para fans dengan mencetak goal dari umpan cross Giggs. Kedudukan menjadi 1-1 dan diakhiri dengan peluit half time.

Memasuki babak kedua Barcelona tampil lebih agresif dengan menciptakan berbagai peluang, bek sayap Daniel Alves mulai berani meninggalkan daerahnya dan membantu Messi dkk. Sayang sekali Alves tidak bisa mengoyak gawang jagaan kiper belanda itu. Namun cobaan dari Alves ini bisa membuat pertahanan Van Der Sar sedikit terkena damage sehingga pada menit ke 53 tendangan di luar kotak penalti Messi berhasil membuahkan skor. Kemudian selanjutnya kombinasi Mildfielder – Forward dari Xavi, Iniesta, Messi membuat Ferdinand dan Vidic tertekan. Menit 69, umpan Busquets yang diterima Villa dieksekusi dengan tendangan cungkit melengkung yang membuat Van Der Sar tak mampu meraih sisi pucuk kanan atas gawangnya, goal ini instanly disambut oleh Messi yang  berdiri di depannya. Goal Villa ini membuat beberapa pemain dan fans MU bungkam sekaligus melongo, tentunya Van Der Sar yang tidak bisa melakukan apa apa kecuali melindungi gawangnya dari selebrasi goal kembali.

1
2

SHARE
Previous articleBerbagai Tipe Klas di Grand Knight History
Next articleIt’s All About The Money
Codenamed Archangel, next gen Game yang masih berkedudukan SMA di Surabaya Timur Bertumbuh besar dengan bantuan dari game seperti Halo dan Twisted Metal. Menyukai banyak genre video game dari shooter, sports, action, WRPG, racing. Sangat up to date dengan dunia next gen gaming dan suka menulis apapun tentang video game ataupun movie Aktif dalam komunitas grup gaming facebook dan mendapat posisi baik dalam grup besar seperti Xbox 360 Fanboys Indonesia, Playstation Square, World of Nintendo, Gamer Inside, Band of Indonesian Gamers, dan Zigma Omega. Dikenal memiliki penyakit overhobbies, tidak hanya gaming tetapi juga expert dalam bidang movies, musics, mangas, animes, figures, sports.