Farewell Xen Online Indonesia..

GoGame sang publisher yang dulu pernah merilis Hello Kitty Online kali ini kembali mengalami pukulan yang sangat tajam. Betapa tidak.. Game baru yang rilis baru saja, Xen Online kali ini dinyatakan akan ditutup atau close down. Padahal game ini baru mulai aktif Januari 2011 lalu. Game yang memiliki grafik dan gameplay mirip Ragnarok Online ini nampaknya tidak bisa mengikuti jejak Ragnarok. Hanya selang beberapa bulan saja, pemain merasakan sepinya server dan susah untuk mendapatkan party dalam permainan. Server Xen Online Indonesia akan resmi ditutup pada tanggal 7 Juni 2011 pukul 12.00 WIB, untuk lebih lengkapnya berikut merupakan quote resmi dari pengurus XOI:

 

“GOGAME selaku pemegang lisensi untuk Xen Online Indonesia dengan berat hati mengumumkan bahwa Xen Online Indonesia akan segera menutup game service pada tanggal 7 Juni 2011 pukul 12.00 WIB. Adapun alasan bagi kami untuk menutup game ini adalah atas keputusan bersama DNC sebagai developer dan GOGAME sebagai publisher Xen Online Indonesia, terutama karena tidak dapat tercapainya beberapa major feature, salah satunya fitur war, yang telah dijanjikan oleh developer sebelumnya.

Kami ingin mengucapkan terima kasih kepada Xenian yang selama ini setia bermain Xen Online Indonesia. Pada kesempatan ini, kami ingin meminta maaf yang sebesar-besarnya apabila selama berjalannya service Xen Online Indonesia, kami sering membuat kesalahan baik yang sengaja maupun tidak sengaja.

Untuk Event Dimensional Drift Challenge tahap kedua akan berakhir pada tanggal 26 Mei 2011 pukul 08.00 WIB. Hadiah Cash Reward bagi pemenang event DDC akan diberikan paling lambat 2 minggu setelah event berakhir.


Demikian pemberitahuan ini kami umumkan. Semoga Xenian dapat memakluminya.”

 

Nampaknya publisher GoGame telah mengecewakan para gamer Indonesia dua kali ini. Apakah ini merupakan akhir dari GoGame? Bagaimana dengan publisher baru Indonesia lain yang semakin menjamur? Apakah mampu bersaing di tahun 2011 yang kejam ini?


SHARE
Previous articleGod of War Portable Collection, Kompilasi Petualangan Kratos di PSP untuk PS3
Next articleNostalgia Game PSX di Android!
Pembaca Omega-Zigma di zaman pembahasan DOTA. Tertarik dalam dunia game, mencoba mencari guide game Online sebelum main. Suka mencoba character build sendiri, hingga pernah mengikuti event Dragonica Online dan berhasil menang. Saat ini bekerja di Zigma-Omega karena referensi dari teman kuliah. Selain bekerja saat ini sibuk dengan kuliah juga.