Cars 2: The Game, Tidak Cuma Adu Kecepatan

Dev / Pub : Disney Interactive / Disney Interactive
Release Date : 21 Juni 2011
Platform : PS3, X360, PC, DS, Wii

Merilis game adaptasi movie rupanya masih menjadi pilihan utama bagi beberapa developer, terutama saat ini di US tengah mengalami liburan musim panas. Ya, liburan musim panas identik dengan banyaknya film Hollywood berkualitas, dan tentu game adaptasinya juga. Salah satunya adalah Cars 2: The Video Game yang dikembangkan Disney ini. Untuk mengikuti versi filmnya yang menyasar penggemar muda dan anak-anak, game ini pun menurut Disney dibuat semudah mungkin untuk dimainkan segala umur. Salah satunya adalah adanya beberapa misi training untuk mempelajari lebih lanjut bagaimana kontrol game ini.

Setiap kamu menyelesaikan misi, kamu akan mendapatkan poin yang bisa kamu gunakan untuk mengisi meter experience yang nantinya bisa kamu tukarkan untuk membuka misi atau mobil baru. Banyak aksi yang bisa kamu lakukan dalam menjalani misi demi misi dalam game ini, yang semuanya memang lazim dilakukan dalam balapan seperti drift, menggunakan boost, hingga terdengarnya suara-suara khas balapan, seperti perpindahan gear, dan suara saat mobil direm. Beberapa karakter juga bisa menggunakan skill spesial, seperti Lightning McQueen yang bisa tetap melaju dengan dua roda diangkat keatas, bahkan juga bisa berkendara mundur, dan bisa melakukan berbagai macam trik di udara.

Mode lain yang ditawarkan dalam game ini adalah Attack, dimana  selain kamu harus adu cepat dengan mobil lain, kamu juga bisa “menjatuhkan” mereka dengan menggunakan senjata-senjata yang tersedia. Yah mirip dengan game-game racing semacam CTR atau Mario Kart. Setiap kamu berhasil menjatuhkan satu musuh, kamu bisa mendapatkan waktu tambahan untuk tetap berada di lintasan, dan tentu saja poin untuk mengisi experience meter kamu. Tertarik dengan game ini? Bersiaplah untuk ngebut bareng McQueen dan kawan-kawan mulai tanggal 21 Juni nanti untuk PS3, X360, PC, DS dan Wii.

http://www.youtube.com/watch?v=S8q4YB4l-Tk


SHARE
Previous articleDetail MOOGLE dan Gunshin di FF Type-0
Next articleEmpat Elemen, Banyak Pilihan di Metamor
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.