Starhawk, Sang Penerus Spiritual Warhawk!

Masih ingatkah kamu dengan Warhawk? Ya, Warhawk adalah salah satu game TPS untuk PS3 yang pernah hadir pada 2007 dan hanya memiliki fitur multiplayer saja! Kali ini, Lightbox Interactive dan SCE Santa Monica tengah mengembangkan suksesornya yang berjudul Starhawk, juga khusus untuk PS3. Berbeda dengan Warhawk, kali ini Starhawk memiliki mode Single Player, dengan menempatkan Emmett Graves sebagai tokoh utama. Yang menarik, selain mengusung genre Third Person Shooter, game ini juga menyisipkan sedikit elemen strategi didalamnya.

Elemen strategi yang saya maksud diatas adalah sebuah sistem baru yang bernama Build ‘n Battle, dimana kamu bisa meletakkan berbagai macam objek di arena pertempuran untuk membantu kamu menghabisi musuh, seperti Sniper Tower, tembok pelindung,  hingga sebuah turret. Untuk membangun objek-objek ini, kamu tentu harus memiliki “uang” yang cukup, dimana uang dalam game ini digambarkan dalam bentuk rift energy. Rift energy adalah sebuah energy yang bisa kamu dapatkan dari musuh yang sudah kamu bunuh. Untuk mendukung genre TPS yang diusung, game ini juga menyediakan peta open world yang sangat luas.

Untuk membangun objek-objek tersebut, tentu kamu diberikan waktu sebelum musuh menyerang kamu. Setelah semuanya sudah terbangun, barulah kamu akan dihadapkan dengan sebuah gameplay TPS, lengkap dengan sistem cover yang sangat berguna untuk menyembuhkan health kamu. Sama seperti Warhawk, game ini juga menyediakan berbagai macam mode multiplayer ala game-game shooter lain seperti Capture The Flag. Selain itu, kamu juga bisa menggunakan berbagai macam kendaraan saat bertempur seperti Jeep dan pesawat. Bisa dibilang, game ini merupakan persilngan antara genre strategi dengan TPS, dengan juga sedikit membawa aroma tower defense. Tertarik? Tunggu saja konfirmasi tanggal resmi dari pihak pengembang, karena pihak pengembang hanya menyebutkan tahun 2012 saja sebagai tanggal rilisnya.


SHARE
Previous articleSepuluh Memorabilia Untuk Metamor
Next articleMenantang Android dan iPhone… BlackBerry Siap Dengan Empat Prajurit
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.