EDF Insect Armageddon, Invasi Serangga dari Barat!

Dev / Pub : Vicious Cycle Software / D3 Publisher
Release Date: 5 Juli 2011
Platform : PS3, X360

Bagaimana rasanya menghadapi serbuan serangga dalam ukuran besar disebuah kota? Jawabannya bisa kita dapatkan dalam sebuah game yang kini tengah dikembangkan oleh Vicious Cycle Software yang berjudul Earth Defense Force: Insect Armageddon (EDF:IA) ini. Game ini sebenarnya bukan sebuah game yang benar-benar baru, melainkan sekuel dari EDF 2017 yang pernah hadir pada 2007 lalu. Dalam game ini, kamu akan berperan sebagai salah satu anggota Lightening Alpha, yang bertarung melawan serbuan serangga raksasa di dalam kota New Detroit.

Sama seperti prekuelnya dulu, dalam game ini selain kamu bisa menggunakan sekitar 300 senjata yang disediakan untuk melawan serangga tersebut, kamu juga bisa menggunakan berbagai macam kendaraan seperti tank dan mecha yang bisa dikendarai lebih dari satu orang. Hal tersebut mengindikasikan tentunya game ini akan didukung oleh fitur online multiplayer, dimana tiga orang bisa bermain bersama-sama dalam campaign mode atau hingga enam pemain bekerja sama dalam mode Survival.

Game ini juga menyediakan empat class berbeda yang bisa kamu gunakan, masing-masing memiliki armor dengan kemampuan yang berbeda-beda, yaitu Trooper, Battle, Tactical, dan Jet. Trooper adalah armor dasar, dimana dengan menggunakan armor ini kamu bisa mengakses lebih banyak senjata dari class lainnya, dan armor ini pula satu-satunya armor yang bisa kamu pakai di mode Survival. Yang kedua, Battle adalah sebuah armor yang bisa membuat kamu serasa menjadi “tank berjalan”, memiliki fisik yang kuat, namun gerakan kamu akan menjadi lebih lambat. Selanjutnya, Tactical adalah sebuah armor satu-satunya yang membuat kamu bisa memasang Turret, radar, dan ranjau. Dan yang terakhir, Jet adalah armor dengan jet pack, yang tentunya bisa membuat kamu terbang, namun memiliki pertahanan terlemah. Game ini menurut rencana akan dirilis pada 5 Juli 2011 untuk PS3 dan X360.


SHARE
Previous articleMengenal Lebih Dekat Anggota Class Zero di FF Type-0
Next articlePhantasy Star Online 2, Kini Bisa Melompat!
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.