Mengenal Lebih Dekat Anggota Class Zero di FF Type-0

Judul Game : Final Fantasy Type-0
Dev / Pub : Square Enix
Platform : PSP
Tanggal Rilis : Kuartal Kedua 2011
Genre : Action RPG

Berikut adalah karakter di dalam Class Zero  yang sudah dikonfirmasikan oleh Square Enix, dan juga beberapa karakter NPC yang berperan penting di Type-0.

Ace

Ace, serangan standarnya adalah Card, dia menyerang musuh dengan kartu-kartunya. Serangan ini bisa digunakan untuk jarak dekat dan jauh. Ability-nya adalah Deck Open, dia akan mengambil empat kartu secara acak dan memberikan efek acak pula seperti memberi damage pada musuh, penyembuhan, perubahan status, dan hal-hal lain tergantung kartunya. Juga ada Fire-ST, sihir elemen api.

 

Queen

Queen, dengan serangan standar Saber. Serangannya cepat dan bisa membentuk combo dengan mudah. Ability milik-nya adalah Cross, mengeluarkan sihir elemen cahaya berbentuk palang di sekitar dirinya yang akan memberi damage pada musuh dan menyembuhkan kawan. Kemudian ada Thunder MW, ability mengeluarkan sihir elemen petir, dan juga ada Raise, dimana Queen bisa membangkitkan kembali kawan yang sudah tewas.

 

Nine

Nine, dengan serangan standar Lance yang jangkauannya jauh. Ability miliknya adalah Jump, dimana dia akan melompat tinggi dan menusuk musuh dari atas dengan tombaknya, persis seperti ability Dragoon dari serial FF pada umumnya. Nine juga memiliki ability Fire ST seperti Ace, selain itu dia memiliki ability Cure yang menyembuhkan status buruk pada kawan.

 

Machina Kunagiri

Machina Kunagiri, yang menggunakan rapier berbentuk mirip bor. Ability-nya adalah Spin Drive, serangan memutar dari kedua rapier-nya sehingga benar-benar membuatnya mirip bor.

 

Rem Tokimiya

Rem Tokimiya, menggunakan pisau kembar sebagai senjatanya. Ability Rem adalah Aspir Venom yang akan menyedot MP dari musuh untuk setiap serangan yang berhasil mengenai musuh.

 

Sice

Disuarakan oleh Miyuki Sawashiro, cewek berambut putih jabrik ini terkesan tomboi. Senjatanya adalah sabit besar dengan jangkauan serang yang cukup jauh. Salah satu ability miliknya adalah Black Hole, serangan memutar dari sabitnya yang sanggup menarik lawan di dekatnya sehingga terkena sejumlah damage.

 

King

Cowok satu ini penampilannya terlihat kejam dan tidak bersahabat, padahal dia sangat menyayangi teman-temannya. Bersenjatakan dual gun, cowok yang disuarakan oleh Tomokazu Sugita ini memiliki rambut panjang berwarna pirang. Ability-nya adalah serangan jarak jauh menggunakan dual gun miliknya. Salah satu ability-nya bernama Power Bullet, dimana dia menembakkan serangan yang sangat kuat kepada musuh di dekatnya.

 

Eight

 

Salah satu karakter di Class Zero. Menggunakan tangan kosong untuk melukai musuh, karena dia percaya bahwa senjata bisa mengambil nyawa makhluk hidup padahal dia sendiri tidak menginginkan hal tersebut. seorang pengamat yang hebat dan bisa mensurvei arena pertempuran dengan cepat. Meski demikian, terkadang dia tidak bisa menahan emosinya sehingga bisa menyerang membabi buta saat bertempur.

1
2

SHARE
Previous articleMenantang Android dan iPhone… BlackBerry Siap Dengan Empat Prajurit
Next articleEDF Insect Armageddon, Invasi Serangga dari Barat!
Pecinta game (terutama RPG) yang dulunya merupakan fans dari Zigma - sekarang adalah Feature Editor Zigma Omega hingga saat ini. Sekarang Reyner telah menjadi apoteker lulusan salah satu fakultas negeri di Surabaya. Selain game, Reyner juga mengikuti update mengenai anime dan manga terbaru, dan juga sedikit melirik dunia gunpla.