Phantasy Star Online 2, Kini Bisa Melompat!

Setelah sekian lama menanti, akhirnya Sega membuka tabir misteri mengenai kelanjutan dari Phantasy Star Online. Tidak tanggung-tanggung, begitu banyak fitur gameplay baru di Phantasy Star Online 2! Apa saja fitur-fitur baru tersebut?

Phantasy Star Online 2, Kini Bisa Melompat!

Dev / Pub : Sega / Sega

Tanggal Rilis : TBA 2011

Genre : Action MMORPG

Platform : PC

Status : In Development (Alpha test)

Official Website : http://pso2.jp/alpha/

Phantasy Star Online 2, Kini Bisa Melompat!

Mungkin ada di antara kamu yang dulu memainkan Phantasy Star Online (PSO)? Game yang dirilis pada tahun 2000 lalu oleh Sega ini ternyata membawa dampak luar biasa terhadap serial Phantasy Star. Selain mengubah genre menjadi action RPG, respon pasar sangat baik, hingga Sega merilisnya dalam tiga episode untuk berbagai platform (Dreamcast, PC, Gamecube, hingga Xbox). Kesuksesan PSO rupanya membuat Sega ingin membuat sekuelnya, dan mereka pun telah mengkonfirmasikan pengembangan PSO2, yang rencananya akan mengadakan alpha test di Jepang pada kuartal kedua tahun ini.

Phantasy Star Online 2, Kini Bisa Melompat!Cerita PSO2 ini terpusat pada pesawat penjelajahan antariksa bernama Oracle. Petualangan baru menanti para Arc (petualang yang berada di dalam Oracle) di planet-planet yang berjumlah tak terbatas. Tentu saja ada kekuatan kegelapan yang sekali lagi mengancam keselamatan galaksi, sehingga sudah menjadi tugas para Arc tersebut untuk membasmi kekuatan kegelapan itu. Akankah galaksi terselamatkan, atau malah tertelan dalam kegelapan? Semuanya ada di tangan para Arc, dan itulah peran kamu di dalam game ini.

Tentu saja Sega memberikan banyak fitur baru untuk PSO2 ini. Dari trailer yang mereka berikan, terlihat jelas fitur barunya yakni kini karakter bisa melompat! Bahkan di serial PS Universe saja karakter tidak bisa melompat, benar-benar terobosan untuk serial Phantasy Star. Sistem random field kembali dihadirkan di sini dengan variasi field yang leb ih banyak. Kombo orisinil juga akan hadir untuk game ini. Dan mungkin untuk lebih terkesan realistis, sistem cuaca diimplementasikan, sehingga bisa jadi di tengah-tengah perjalanan tiba-tiba turun hujan.

Phantasy Star Online 2, Kini Bisa Melompat![/caption]

Hybrid Custom Action dikonfirmasikan sebagai sistem pertarungannya, dimana kamu bisa mengutak-atik berbagai macam skill dan aksi yang bisa dilakukan oleh karakter (dengan menempatkan skill-skill di shortcut yang ada sehingga membentuk kombo). Gerakan berguling juga ada di sini, jadi kamu bisa menghindar dari serangan musuh dengan cepat. Untuk kamu penggemar senjata jarak jauh, di PSO2 ini menyerang menjadi lebih mudah karena sistem akan otomatis mengunci pada musuh. Jika ingin menembak lebih akurat, kamu bisa mengubah ke mode FPS. Fitur unik lainnya yakni cutscene yang tiba-tiba muncul di saat kamu menjalankan misi di field, membuatnya benar-benar seperti game konsol saja. Semoga lebih banyak lagi fitur baru yang diberikan Sega untuk PSO2 ini.

http://youtu.be/fWBMO4hYjk4

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU