Phantasy Star Online 2, Kini Bisa Melompat!

Dev / Pub : Sega / Sega
Tanggal Rilis : TBA 2011
Genre : Action MMORPG
Platform : PC
Status : In Development (Alpha test)
Official Website : http://pso2.jp/alpha/

Mungkin ada di antara kamu yang dulu memainkan Phantasy Star Online (PSO)? Game yang dirilis pada tahun 2000 lalu oleh Sega ini ternyata membawa dampak luar biasa terhadap serial Phantasy Star. Selain mengubah genre menjadi action RPG, respon pasar sangat baik, hingga Sega merilisnya dalam tiga episode untuk berbagai platform (Dreamcast, PC, Gamecube, hingga Xbox). Kesuksesan PSO rupanya membuat Sega ingin membuat sekuelnya, dan mereka pun telah mengkonfirmasikan pengembangan PSO2, yang rencananya akan mengadakan alpha test di Jepang pada kuartal kedua tahun ini.

Cerita PSO2 ini terpusat pada pesawat penjelajahan antariksa bernama Oracle. Petualangan baru menanti para Arc (petualang yang berada di dalam Oracle) di planet-planet yang berjumlah tak terbatas. Tentu saja ada kekuatan kegelapan yang sekali lagi mengancam keselamatan galaksi, sehingga sudah menjadi tugas para Arc tersebut untuk membasmi kekuatan kegelapan itu. Akankah galaksi terselamatkan, atau malah tertelan dalam kegelapan? Semuanya ada di tangan para Arc, dan itulah peran kamu di dalam game ini.

Tentu saja Sega memberikan banyak fitur baru untuk PSO2 ini. Dari trailer yang mereka berikan, terlihat jelas fitur barunya yakni kini karakter bisa melompat! Bahkan di serial PS Universe saja karakter tidak bisa melompat, benar-benar terobosan untuk serial Phantasy Star. Sistem random field kembali dihadirkan di sini dengan variasi field yang leb ih banyak. Kombo orisinil juga akan hadir untuk game ini. Dan mungkin untuk lebih terkesan realistis, sistem cuaca diimplementasikan, sehingga bisa jadi di tengah-tengah perjalanan tiba-tiba turun hujan.

Terkadang di tengah-tengah misi akan muncul cutscene

Hybrid Custom Action dikonfirmasikan sebagai sistem pertarungannya, dimana kamu bisa mengutak-atik berbagai macam skill dan aksi yang bisa dilakukan oleh karakter (dengan menempatkan skill-skill di shortcut yang ada sehingga membentuk kombo). Gerakan berguling juga ada di sini, jadi kamu bisa menghindar dari serangan musuh dengan cepat. Untuk kamu penggemar senjata jarak jauh, di PSO2 ini menyerang menjadi lebih mudah karena sistem akan otomatis mengunci pada musuh. Jika ingin menembak lebih akurat, kamu bisa mengubah ke mode FPS. Fitur unik lainnya yakni cutscene yang tiba-tiba muncul di saat kamu menjalankan misi di field, membuatnya benar-benar seperti game konsol saja. Semoga lebih banyak lagi fitur baru yang diberikan Sega untuk PSO2 ini.


SHARE
Previous articleEDF Insect Armageddon, Invasi Serangga dari Barat!
Next articleAsus Eee Pad Transformer, Tablet Android Untuk Belajar, Bekerja dan Bermain
Pecinta game (terutama RPG) yang dulunya merupakan fans dari Zigma - sekarang adalah Feature Editor Zigma Omega hingga saat ini. Sekarang Reyner telah menjadi apoteker lulusan salah satu fakultas negeri di Surabaya. Selain game, Reyner juga mengikuti update mengenai anime dan manga terbaru, dan juga sedikit melirik dunia gunpla.