Green Lantern, Senjata DC Comics Melawan Marvel!

Jika berbicara Superhero yang "diangkat" ke layar lebar, Marvel bolehlah menepuk dada dengan pasukannya, sebut saja yang sudah hadir seperti Iron Man, X-Men, dan Hulk. Namun DC Comics tidak boleh diremehkan, karena kali ini mereka membawa senjata untuk melawan Marvel: Green Lantern!

Green Lantern, Senjata DC Comics Melawan Marvel!

Green Lantern, Senjata DC Comics Melawan Marvel!

Studio : DC Entertainment

Distributor : Warner Bros. Pictures

Release  : 17 Juni 2011

Pemain : Ryan Reynolds, Blake Lively, Mark Strong

Film superhero adaptasi komik rupanya masih menjadi tren di Hollywood, beberapa contohnya adalah X-Men First Class dan Green Lantern ini. Bagi kamu yang belum tahu, Green Lantern ini adalah sebuah komik keluaran DC Comics yang menceritakan tentang penjaga galaksi bernama Green Lantern Corps. Dalam versi film-nya kali ini, beberapa nama sudah dikonfirmasikan untuk mengisi peran, antara lain Ryan Reynolds (Blade: Trinity, Buried), Blake Lively (The Town, Simon Says), dan Mark Strong (Robin Hood, Sherlock Holmes).

Film ini sendiri mengisahkan tentang sekelompok penjaga galaksi bernama Green Lantern Corps, yang bertugas untuk menjaga perdamaian galaksi, dan juga menjaganya agar selalu berjalan seimbang. Setiap anggota Green Lantern Corps memiliki sebuah cincin yang bisa membuat pemiliknya memiliki kekuatan superhero. Namun, pada suatu hari muncul seorang musuh bernama Parallax, yang bertujuan untuk mengacaukan keseimbangan didalam galaksi. Akhirnya mereka merekrut seorang member baru, seorang manusia untuk yang pertama dan satu-satunya guna melindungi bumi, yaitu seorang pilot bernama Hal Jordan (Reynolds). Sebagai seorang anggota Green Lantern, Jordan memiliki satu hal yang tidak dimiliki oleh anggota lainnya, yaitu rasa kemanusiaan. Oleh karena itu, dia harus pandai-pandai mengontrol kekuatan supernya, agar bisa menjadi Green Lantern terbaik sepanjang sejarah mereka. Mampukah Hal mengalahkan Parallax, dan mengembalikan keseimbangan galaksi dan menyelamatkan bumi khususnya?

Green Lantern, Senjata DC Comics Melawan Marvel!

Film ini sendiri disutradarai oleh Martin Campbell, yang dahulu pernah sukses dalam membesut kedua film Zorro (The Mask of Zorro dan The Legend of Zorro) dan dua film James Bond (Golden Eye dan Casino Royale). Perilisan film ini menurut rencana juga akan ditemani dengan sebuah game yang berjudul Green Lantern: Rise of The Manhunters yang akan dirilis untuk multiplatform. Pihak rumah produksi juga mengatakan, bahwa film ini nantinya akan menjadi trilogi, bahkan untuk membuat sekuelnya nanti, pihak rumah produksi sudah menggandeng kembali Michael Goldenberg untuk menulis screenplay sekuelnya nanti.

http://www.youtube.com/watch?v=oazFv302DIM

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU