Penerus PSP Dikonfirmasikan... "Vita"min Untuk Gamer Handheld?

Dibalik namanya yang konyol... tersembunyi teknologi yang menggiurkan, dengan harga yang masuk akal... Nintendo perlu segera merevisi handheld mereka jika tidak ingin kalah...

Penerus PSP Dikonfirmasikan... "Vita"min Untuk Gamer Handheld?

Penerus PSP Dikonfirmasikan... Vitamin Untuk Gamer Handheld?Di satu sisi, bisa menjadi bad newss! Ternyata nama ofisial dari penerus playStation Portable (PSP), yang sebelumnya mendapat kode nama NGP, adalah PSVita - yup, gak ada kesan spesial ya, akhiran "a" membutnya seakan tampil feminin (baca: casual!). Tepat seketika handheld tersebut di umumkan (well), tidak ada tepuk tangan semeriah ketika Sony mengkonfirmasikan Uncharted 3 di awal conference mereka.

Penerus PSP Dikonfirmasikan... Vitamin Untuk Gamer Handheld?Melalui PSVita, nantinya cross game chat melalui internet akan dapat dilakukan melewati fitur “Party Room” baru (yah, semoga saja Sony mampu mempertebal dinding proteksi mereka, biar tidak mudah ditembus hacker).

Penerus PSP Dikonfirmasikan... Vitamin Untuk Gamer Handheld?More bad news lagi nih, logo (yang juga namanya) dari PSVita akan tercetak jelas di bawah layar. Kata "vita" sendiri berarti “hidup,” menurut Kazuo Hirai, yang menambahkan bahwa Vita akan menghilangkan garis pemisah entertainment dan kehidupan, memungkinkanmu berkomunikasi dan berinteraksi seperti yang belum pernah diterapkan sebelumnya.

Sejumlah game yang didemokan dalam conference Sony ini antara lain : Uncharted Golden Abyys, Ruin, Street Fighter X Tekken, dan penerus BioShock.

 

Penerus PSP Dikonfirmasikan... Vitamin Untuk Gamer Handheld?

PSVita akan hadir dalam dua versi, yaitu Wi-Fi only dan 3G/Wi-fi. Sony bekerjasama dengan AT & T sebagai partner skelusif untuk PSVita 3G, dan memasarkannya di USA. PSVita Wi-Fi dibanderol dengan harga $249, sedangkan versi 3G/Wi-Fi dengan harga $299. Harga yang sangat murah untuk ukuran teknologi yang ditawarkan oleh Sony di dalamnya - coba saja kamu masuk ke sini, untuk detail spesifikasinya, kabarnya bakal bisa cross platform dengan jajaran Android Sony Ericsson, khususnya Xperia Play lho!  Penerus PSP Dikonfirmasikan... Vitamin Untuk Gamer Handheld?

Jika versi 3G memang dipasarkan dengan cara langganan bersama paket operator, saya sangat berharap, di luar namanya yang sangat konyol itu, PSVita bisa dirilis secara RESMI di Indonesia - ayo donk operator seluler lokal, puaskan hasrat gamer handheld di Indonesia yang kepengen mesin game dengan jaringan retail resmi dan layanan purna jual memadai...

Who wants some Vee-ta?

http://www.youtube.com/watch?v=RIaJHh60hQY

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU