Penerus PSP Dikonfirmasikan… “Vita”min Untuk Gamer Handheld?

Di satu sisi, bisa menjadi bad newss! Ternyata nama ofisial dari penerus playStation Portable (PSP), yang sebelumnya mendapat kode nama NGP, adalah PSVita – yup, gak ada kesan spesial ya, akhiran “a” membutnya seakan tampil feminin (baca: casual!). Tepat seketika handheld tersebut di umumkan (well), tidak ada tepuk tangan semeriah ketika Sony mengkonfirmasikan Uncharted 3 di awal conference mereka.

Melalui PSVita, nantinya cross game chat melalui internet akan dapat dilakukan melewati fitur “Party Room” baru (yah, semoga saja Sony mampu mempertebal dinding proteksi mereka, biar tidak mudah ditembus hacker).

More bad news lagi nih, logo (yang juga namanya) dari PSVita akan tercetak jelas di bawah layar. Kata “vita” sendiri berarti “hidup,” menurut Kazuo Hirai, yang menambahkan bahwa Vita akan menghilangkan garis pemisah entertainment dan kehidupan, memungkinkanmu berkomunikasi dan berinteraksi seperti yang belum pernah diterapkan sebelumnya.

Sejumlah game yang didemokan dalam conference Sony ini antara lain : Uncharted Golden Abyys, Ruin, Street Fighter X Tekken, dan penerus BioShock.

 

PSVita akan hadir dalam dua versi, yaitu Wi-Fi only dan 3G/Wi-fi. Sony bekerjasama dengan AT & T sebagai partner skelusif untuk PSVita 3G, dan memasarkannya di USA. PSVita Wi-Fi dibanderol dengan harga $249, sedangkan versi 3G/Wi-Fi dengan harga $299. Harga yang sangat murah untuk ukuran teknologi yang ditawarkan oleh Sony di dalamnya – coba saja kamu masuk ke sini, untuk detail spesifikasinya, kabarnya bakal bisa cross platform dengan jajaran Android Sony Ericsson, khususnya Xperia Play lho!  

Jika versi 3G memang dipasarkan dengan cara langganan bersama paket operator, saya sangat berharap, di luar namanya yang sangat konyol itu, PSVita bisa dirilis secara RESMI di Indonesia – ayo donk operator seluler lokal, puaskan hasrat gamer handheld di Indonesia yang kepengen mesin game dengan jaringan retail resmi dan layanan purna jual memadai…

Who wants some Vee-ta?


SHARE
Previous articleAssassin’s Creed: Revelations New Trailer!
Next articleBattlefield 3 Detail Trailers Here!
Codenamed Archangel, next gen Game yang masih berkedudukan SMA di Surabaya Timur Bertumbuh besar dengan bantuan dari game seperti Halo dan Twisted Metal. Menyukai banyak genre video game dari shooter, sports, action, WRPG, racing. Sangat up to date dengan dunia next gen gaming dan suka menulis apapun tentang video game ataupun movie Aktif dalam komunitas grup gaming facebook dan mendapat posisi baik dalam grup besar seperti Xbox 360 Fanboys Indonesia, Playstation Square, World of Nintendo, Gamer Inside, Band of Indonesian Gamers, dan Zigma Omega. Dikenal memiliki penyakit overhobbies, tidak hanya gaming tetapi juga expert dalam bidang movies, musics, mangas, animes, figures, sports.