Detail Awal Soul Calibur V

Kabar gembira bagi penggemar seri Soul Calibur, beberapa waktu yang lalu Namco Bandai mengumumkan bahwa mereka tengah mengerjakan Soul Calibur V. Rencananya Soul Calibur V ini akan dirilis tahun 2012 untuk Xbox 360 dan PS3. Sama seperti Soul Calibur IV, sepertinya seri ke lima ini juga akan absen dari arcade. Tadinya Soul Calibur V ini akan dinamai Soul Edge 2 sebagai bentuk penghormatan untuk seri pertama (yang berjudul Soul Edge), tapi Namco Bandai akhirnya memutuskan untuk tetap memakai nama Soul Calibur.

SiegFried

 

Jalan cerita dari Soul Calibur V sendiri masih belum jelas, tapi yang pasti setinggnya akan mengambil waktu 17 tahun setelah peristiwa dari Soul Calibur IV, dan ending yang digunakan sebagai patokan untuk seri ke lima ini adalah ending dari Siegfried. Untuk daftar karakternya Namco Bandai juga masih belum mau berbicara banyak (kemungkinan besar akan berkisar 26 karakter), tapi yang pasti kamu akan bisa menjumpai Siegfried, dan juga Patroklos, anak dari Sophitia. Pyrrha, puri dari Sophitia dan juga adik dari Patroklos juga akan ikut ambil bagian. Selain dua karakter ini, duakarakter lain yang sudah dikonfirmasi adalah Siegfried dan juga Mitsurugi.

 

Patroklos

Soul Calibur V ini akan membawa beberapa perubahan. Banyak staff Namco Bandai yang merasa seri Soul Calibur semakin lam asemakin terkesan Echii. Lihat saja misalnya sistem armor break dari Soul Calibur IV, yang bisa dibilang mirip dengan menelanjangi karakter. Ini bukan berarti nantinya Armor Break tidak akan ada, tapi mungkin akan ada fitur untuk mematikannya, atau mungkin pecahnya armor tidak akan menonjolkan kemolekan para petarung wanita. Selain itu, perbedaan lain tampak dari gameplaynya yang sekarang dibilang lebih cepat, lebih reaktif, dan lebih combo friendly.


SHARE
Previous articleGE Surabaya “Penuh” Kejutan!
Next articleMass Effect 3 + Kinect = Awesome
Seseorang yang awalnya ingin menjadi seorang teknokrat namun justru berkecimpung di dunia game. Penggemar Jessica Alba dan Alexis Bledel yang memiliki spesialisasi di antaranya dalam bidang Anime, Game, RPG, Game Design, Manga, Movie dan Trading Card Game. Saat ini mendapat posisi sebagai Managing Editor ZIGMA dan OMEGA serta Lead QA I Play All Day Studio.