Cars 2, Balapan Sambil Menjadi Agen Rahasia?

Studio : Pixar Animation Studios
Distributor : Walt Disney Pictures
Release : 24 Juni 2011
Pengisi Suara : Owen Wilson, Larry The Cable Guy, Michael Caine

Hollywood dan seluruh dunia benar-benar dimanjakan pada musim panas tahun ini dengan sekuel-sekuel film box office-nya, sebut saja Fast Five dan Pirates of The Caribbean: On Strangers Tide yang sudah mengunjungi pada akhir April dan pertengahan Mei lalu. Namun sayang, kita di Indonesia masih belum bisa menikmatinya, karena masih ada permasalahan pajak film yang masih saja belum menemui titik temunya. Kabarnya sih, minggu depan masalah ini bakal selesai, namun kita tunggu saja kelanjutan beritanya. Nah, salah satu sekuel film box office lain yang akan hadir di bulan Juni ini adalah Cars 2, yang merupakan sekuel Cars, salah satu film animasi tersukses yang pernah hadir pada tahun 2006 lalu. Lima tahun bukan waktu yang singkat bagi sebuah franchise film untuk menelurkan sekuelnya, dan kali ini pihak rumah produksi akan “diuji” apakah penantian yang cukup lama tersebut sebanding dengan kualitas film ini nantinya. Sederet nama yang mengisi suara pada prekuelnya dahulu akan kembali dalam sekuel kali ini, seperti Owen Wilson (Wedding Crashers, Little Fockers) yang akan kembali menyuarakan Lightning McQueen, dan Larry the Cable Guy (Cars) yang akan kembali memerankan Mater.

Film ini sendiri mengisahkan tentang McQueen yang ingin mengejar ambisinya untuk menjadi juara dunia dengan berkeliling keseluruh dunia untuk mengikuti berbagai macam perlombaan yang diadakan. Namun, petualangan yang dijalaninya dengan Mater tidaklah semulus yang diharapkan, karena ternyata Mater juga secara tidak sengaja terlibat dengan jaringan spionase internasional. Maka dimulailah petualangan Mater yang mengalami dilema, karena disisi lain dia harus membantu McQueen untuk mengikuti lomba-lomba yang ada, namun disisi lainnya, dia juga harus menyelesaikan masalah spionase yang dihadapinya hingga ke berbagai belahan dunia. Bisakah keduanya menyelesaikan ambisi dan misi masing-masing?

Sama seperti prekuelnya dahulu, film ini kembali dibesut oleh John Lasseter, yang juga dikenal sebagai executive producer beberapa animasi papan atas, seperti Toy Story series, WALL-E, dan Ratatouille. Yang menarik, menurut Lee Unkrich, sang sutradara dari Toy Story 3, dia nantinya akan menemani perilisan film ini dengan menyertakan sebuah film pendek berjudul Hawaiian Vacation. Film pendek ini sendiri menceritakan Ken dan Barbie (karakter dari Toy Story 3) yang sedang mengadakan liburan di  Hawaii. Selain itu, Avalanche Software juga saat ini tengah mengerjakan game Cars 2 yang akan datang untuk PS3, X360, PC, Wii dan 3DS. Mampukah film ini nantinya bisa sesukses prekuelnya? Kita tunggu saja!


SHARE
Previous articleZigma #103… Segera Dapatkan di Toko Buku/Majalah Terdekat!!
Next articleSiapa saja yang akan bermain di G.I. Joe 2?
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.