Dragon’s Crown, Langkah Awal Vanillaware Menuju HD!

Judul Game : Dragon’s Crown
Pub. / Dev. :  Vanillaware / Ignition Games
Tanggal Rilis : Q1 2012
Platform : PS3, PSVita
Genre : RPG

Jika melihat sekilas screenshot-nya, pasti kamu akan mengenali artwork khas dari Vanillaware, dan memang benar Dragon’s Crown adalah proyek baru Vanillaware yang bekerja sama dengan Ignition Games. Direncanakan akan dirilis untuk PS3 dan PS Vita sekaligus, game ini adalah game Jepang kedua yang ditangani oleh Ignition Games. Seperti halnya proyek Vanillaware yang lain yakni Grand Knight History, game ini dikabarkan akan menghadirkan fitur multiplayer namun hanya sampai empat pemain saja.

Empat pemain bisa bermain multiplayer secara online untuk menjelajahi dungeon bersama, menyelesaikan quest-quest, dan berusaha untuk menyelesaikan skenario permainan. Nantinya kamu bisa membangun karaktermu dengan berbagai macam item dan senjata yang didapatkan dari dungeon, tentunya untuk membasmi para musuh yang mendiami dungeon (termasuk naga-naga berukuran besar yang akan memenuhi layar)/

Dikabarkan juga nantinya para pemilik PS Vita dan PS3 bisa bermain bersama, yang diistilahkan oleh Ignition Games sebagai cross console play. Yah, mungkin mirip dengan konsep bermain multiplayer antara pemilik DS dengan Wii seperti game Final Fantasy Crystal Chronicles: Echoes of Time.

Dragon’s Crown menghadirkan beberapa karakter atau klas yang bisa kamu pilih, yakni Amazon, Fighter, Dwarf, Elf, Sorceress, dan Wizard. Saat bermain multiplayer, kamu bisa memilih klas yang sama dengan temanmu. George Kamitani, sutradara game ini, mengatakan nantinya akan menambahkan nama karakter atau variasi warna sehingga jika ada karakter yang sama, pemain bisa membedakannya.

Kamitani juga menambahkan di sini ada sistem yang mirip dengan Demon’s Soul, dimana tubuh pemain lain yang mati saat bermain multiplayer akan muncul sebagai tulang di data permainan pemain di mode single player. Dari tulang tersebut pemain bisa melihat informasi pemain lain dan pesan kematiannya. Jika mau, pemain bisa mengambil tulang tersebut dan mengubahnya menjadi NPC. Kita tunggu saja seperti apa game ini nantinya.

Amazon
Dwarf
Elf
Fighter
Sorceress
Wizard


SHARE
Previous articleGame RTS Medieval Bukan Lagi Dominasi PC
Next articleTom Cruise dalam Film Drama Musikal, Rock of Ages
Pecinta game (terutama RPG) yang dulunya merupakan fans dari Zigma - sekarang adalah Feature Editor Zigma Omega hingga saat ini. Sekarang Reyner telah menjadi apoteker lulusan salah satu fakultas negeri di Surabaya. Selain game, Reyner juga mengikuti update mengenai anime dan manga terbaru, dan juga sedikit melirik dunia gunpla.