Game RTS Medieval Bukan Lagi Dominasi PC

Developer: Most Wanted Entertainment
Publisher: Paradox Interactive
Platform: X360 PS3 PC iOS
Release Date: Q3 2011
Genre: Real-time Strategy
Offisial Website: www.mwent.hu/games/defenders-ardania

Genre real-time strategi yang dulunya menjadi salah satu ciri khas PC, rumanya tidak lagi tersegmen. Buktinya satu ini, Defenders of Ardania, real-time strategy dengan setting dunia fantasi Ardania, yang memaksamu mempertahankan menara kekuasaanmu demi melanjutkan permainan. Game yang pertama dikonfirmasikan selama Game Developers Conference 2011 akhir Februari 2011 lalu ini dikembangkan langsung untuk empat platform berbeda, yaitu PC, iPad, PSN dan XBLA, dalam format download digital.
Berbeda juga dibandingkan tipikal real-time strategy, yang biasanya memberi opsi membuat Hero, di sini kamu langsung terfokus menjadi pemimpin pasukan, untuk mempertahankan menara atau maju untuk menyerang menara lain. Kedua hal ini bisa kamu lakukan secara bersamaan layaknya perang sebenarnya. Selain memimpin, kamu juga harus mengatur upgrade dan hasil produksi dari pasukanmu.
Default-nya ada tiga ras yang dapat kamu mainkan, namun hingga saat ini belum ada pernyataan mengenai ketiga ras tersebut. Ketiga ras ini memiliki tempat huniannya masing-masing, dengan menara dan pasukan yang berbeda. Setiap menara tentu memiliki ketahanannya masing-masing, dan jelas kamu perlu perhitungkan seandainya ada salah satu yang mulai rusak. Oh ya, setiap hero memiliki delapan jenis pilihan menara lho, dengan total total 24 jenis menara, dengan masing-masing bisa di-upgrade. Selain menara, pilihan pertahananmu juga ada delapan jenis pasukan yang berbeda, yang masing-masing bisa diperkuat dengan mantera-mantera khusus.
Konsep Defenders of Ardania terfokus pada multiplayer, walaupun juga dilegalkan memainkannya secara single player, dengan 10 misi yang disediakan. Multiplayer-nya sendiri memungkinkanmu bekerjasama dengan satu atau tiga pemain lain, bisa juga dengan konfigurasi dua atau empat pemain.

 


SHARE
Previous articleJason Statham dalam The Killer Elite
Next articleDragon’s Crown, Langkah Awal Vanillaware Menuju HD!
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.