Versi Mini Elsword Online!

Dev : Kill3rCombo
URL Game : http://apps.facebook.com/trials_of_elsword/
URL FanPage : http://www.facebook.com/apps/application.php?id=115570781855291
Score : A

Elsword Online dianggap sebagai suksesor dari Grand Chase karena selain memiliki gameplay yang hampir mirip, juga karena datang dari satu developer yang sama, KOG. Di edisi ini, saya akan membahas versi mini dari Elsword Online tersebut yang hadir di Facebook dengan judul Trials of Elsword. Sesuai judulnya, game ini sendiri tak ubahnya seperti versi “Trial” atau percobaan sebelum kamu memainkan game online-nya. Karena berlabel “Trial” itulah kamu hanya akan mendapatkan dua buah mode disini, yaitu Story Mode, Challenge Mode. Di awal permainan, kamu hanya bisa memainkan story mode saja, yang bisa kamu mainkan dengan salah satu dari tiga karakter yang tersedia, meliputi Elsword si swordman, Aisha si magician dan Rena si ranger. Oiya, game ini sendiri dikembangkan oleh Kill3rCombo, salah satu divisi KOG yang memang khusus untuk mengembangkan web based game.

Jika kamu sudah pernah memainkan Elsword Online sebelumnya, maka kamu akan familiar dengan game ini. Gunakan tombol Z, X dan C untuk menyerang dan kombinasikan ketiganya untuk mendapatkan kombo yang lebih besar. Lantas, gunakan tombol arah untuk bergerak kekanan, kekiri dan melompat. Tiap satu karakter hanya memiliki satu Story Mode, dan pada awalnya hanya Elsword saja yang bisa kamu mainkan. Untuk memainkan Rena atau Aisha, kamu harus mengundang teman kamu untuk memainkan game ini, sedangkan jika ingin membuka Challenge Mode, kamu harus mengundang minimal 5 orang untuk bermain di game ini. The power of social games, right?

Dilihat dari grafis, game ini tidak jauh berbeda dengan Elsword Online karena sudah menggunakan engine Unity 3D yang terkenal handal untuk mengembangkan game-game Facebook. Grafis side scrolling dengan efek-efek ala komik pun tersaji dengan baik juga dalam versi mini-nya ini dan membuatnya sangat mirip dengan Elsword Online. Untuk masalah loading, game ini saya rasa juga cukup cepat meskipun menggunakan engine yang terkenal berat untuk web based game (bandingkan dengan game Unity lain, seperti Uberstrike, atau N.O.V.A Elite). Daya tarik lain dari game ini bagi pemain Elsword Online khususnya, kamu bisa mendapatkan berbagai macam item tambahan untuk Elsword Online dengan memainkan game ini. Jadi, jika kamu sudah memainkan versi Online-nya, sekarang saatnya kamu juga memainkan versi web-nya untuk mendapatkan item-item yang menarik!


SHARE
Previous articleProject Rahasia tim VW Surabaya Terkuak!
Next articleJason Statham dalam The Killer Elite
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.