Film Impor Segera Kembali!

Jero Wacik telah mengumumkan SK Menteri Keuangan akan segera meluncur.

Film Impor Segera Kembali!

Film Impor Segera Kembali!Pada Indonesia Young Leaders Forum 2011 yang diadakan pada tanggal 9 Juni 2011, Jero Wacik memberi sebuah kabar gembira untuk para penggemar film tanah air. Beliau mengatakan bahwa problematika pajak telah berhasil diselesaikan, sehingga dalam waktu segera film-film Hollywood akan kembali mengalir. Beliau bahkan Surat Keputusan Menteri Keuangan kemungkinan akan meluncur minggu depan.

Kompas mengabarkan bahwa pemerintah telah menetapkan satu importir yang mendapatkan izin mengimpor film, dan masih ada dua importir lain yang perijinannya masih dalam proses. Eddy Putra Irawady, Deputi Menteri Koordinator Perekonomian Bidang Industri dan Perdagangan mengatakan bahwa regulasi baru mengenai impor film telah selesai dibahas oleh Badan Kebijakan Fiskal Kementerian Keuangan, dan kini tinggal menunggu SK Menteri Keuangan.

Meski demikian, proses tidak bisa berjalan dengan instan begitu saja. Setelah SK Menteri, maka masih diperlukan waktu sekitar satu atau dua bulan hingga film-film tersebut benar-benar hadir di layar lebar.

Tentu ini tidak hanya menjadi kabar gembira untuk para penggemar film saja, tetapi juga pengusaha layar lebar, yaitu 21, XXI, dan Blitz yang tentu sangat berharap film-film Hollywood bisa segera kembali agar bioskop mereka bisa ramai kembali. Jika bioskop-bioskop sepi dan terus merugi, maka tidak hanya pengusaha bioskop tersebut yang dirugikan, tetapi juga sineas Indonesia yang akan ikut kehilangan layar untuk mempertontonkan hasil karya mereka. .

Ya, semoga saja masalah ini benar-benar segera selesai sehingga kita tidak perlu kehilangan Pirates of Carribean: On Strangers Tide, X-Men: First Class, Fast Five, dan Kung Fu Panda 2.

Sumber: Kompas.com

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU