Fitur Menarik Konami… Lanjutkan Game Kapan Saja, Di Mana Saja!!

Konami memperkenalkan sebuah sistem baru yang dinamakan Transfarring, sebuah sistem yang memungkinkan gamer melakukan transfer data pada lintas platform (PS3 dan PSP). Sistem ini memungkinkan gamer untuk bermain game di konsol rumah dan kemudian melanjutkannya bermain di perjalanan. Save data dapat dapat ditransfer bolak-balik antara PS3 dan PSP menggunakan kabel USB, dimana nantinya hanya ada satu versi dari save tersebut yang aktif untuk mencegah terhadinya konflik data.Jadi pastinya kalian akan lebih gampang menamatkan game dan bisa melanjutkan game kalian di mana saja.Tujuan Konami membuat sistem baru ini untuk game mereka yaitu karena mereka ingin supaya para gamer akan bisa tetap melanjutkan permainan mereka kapan saja dan di mana saja,Dan juga supaya game mereka tambah laku.

Game yang pertama mensupport sistem Transfarring ini adalah Metal Gear Solid Peace Walker, Metal Gear Solid HD Collection dan Zone of the Enders HD Collection. Rencananya semua game ini juga nantinya akan dirilis pada konsol Xbox360, meskipun demikian, hanya versi PS3 saja yang bisa mendukung sharing data via Transfarring dengan PSP.Sangat di sayangkan versi Xbox tidak akan memiliki sistem transfarring ini tapi memang masuk akal soalnya sampai sekarang microsoft belum merilis konsol handled mereka.

Menurut Hideo Kojima, creator MGS series menyebutkan bahwa data sharing pada sistem Transfarring akan terbagi dalam 3 tahap:
-Tahap pertama:Yaitu dari PSP ke PS3
-Tahap kedua:Yaitu dari PS2 bisa ke PS3 dan juga PSPVita
-Tahap ketiga:Yaitu dari PSVita ke PS3
Melainkan mengembangkan sistem transfarring tersebut hideo kojima juga tidak melewatkan untuk mengembangkan engine terbaru yang bernama FOX engine,engine ini kemungkinan akan di kembangkan untuk game-game yang mempunyai fitur transfarring,dan juga sistem grafisnya yang lebih mendetail dan mendekati realistis.

SHARE
Previous articleCrytek Bantah Rumor Mengembangkan Game Xbox 720!!
Next articleAlice: Madness Returns… Kini Wonderland Tak Lagi Indah
Joshua/Near_J adalah seorang penulis yang tentunya di penuhi dengan kesibukan sehari-harinya,tetapi ia tetap bersemangat untuk menulis di Duniaku. Joshua juga di kenal sebagai kontributor resmi beberapa group game di kalangan Facebook seperti The Game Community,Gamer Inside,Band of Indonesian Gamer,Zigma Omega,dll. Sekarang ia terkenal sebagai informan seputar dunia game di kalangan group game Facebook yang tentunya memfokuskan tentang seluruh game.Ia ahli dalam bidang strategy game dan juga role-playing game. Walaupun sangat menyukai game FPS atau Sport, ia tidak terlalu ahli dalam bidang tersebut.