Harry Potter Berlanjut?!

    Sulit untuk melepaskan diri dari bayang-bayang suatu franchise yang telah sukses. Hal itupun dialami oleh J.K. Rowling, penulis terkaya di dunia. Thanks to Harry Potter, Rowling yang bukan siapa-siapa berubah menjadi seseorang dengan kekayaan melebihi Ratu Inggris (£560 juta atau setara dengan $798 juta).

    Sejak Deathly Hallows, Rowling seolah-olah tidak bisa menghadirkan sesuatu yang baru. Dua karya yang diterbitkannya setelah itu adalah The Tales of Beedle the Bard (yang merupakan dongeng dalam Deathly Hallows) dan Harry Potter prequel, yang merupakan cerita pendek Sirius Black dan James Potter.

    Sekarang simak pottermore.com

    Inilah kejutan Rowling. Ia mengumumkan secara resmi Pottermore.com, situs web yang saat ini masih misterius. Konten apa saja yang akan tersedia bakal diumumkan pada 23 Juni 2011 mendatang.

    Sampai hari ini situs tersebut hanya menampilkan ikon topi penyihir di dekat toolbar. Di halaman situsnya sendiri yang menggunakan background warna merah keunguan hanya terdapat tulisan “Pottermore” dengan bentuk font klasik dan tulisan tangan “Coming Soon” berikut tanda tangan J.K. Rowling. Gambar dua ekor burung hantu bertengger di dahan ada di kanan kiri halaman situs tersebut.

    Banyak yang memprediksikan kalau Rowling akan melanjutkan kisah Harry Potter yang telah membesarkannya. Namun dalam format apa? Buku? Sekuel film?

    Juru bicara Rowling menegaskan kalau Pottermore bukanlah buku baru!

    Kalau bukan buku baru. Bukan pula film. Munginkah Pottermore adalah situs game online? Inilah yang sudah ditunggu-tunggu penggemar Harry Potter seluruh dunia sejak lama!

    Pottermore dimiliki oleh Warner Bros. Entertainment. Dan melihat hal ini besar sekali kemungkinan bahwa situs itu adalah situs game MMORPG.

    Warner Bros mendeskripsikan Pottermore sebagai situs yang dapat diakses secara global dari jaringan seluruh dunia. Hal ini sangat akurat dengan deskripsi MMORPG atau Massive Multiplayer Online Role Playing Game.

    Banyak pihak mencoba mengkait-kaitkan, menebak-nebak, dan memperkirakan nama Pottermore adalah singkatan Potter Multiplayer Online Role-Playing Experience.

    Kalau memang ini adalah game online, penggemar Harry Potter boleh berharap mungkin ini adalah game yang mereka bisa memilih karakter, rumah Hogwarts, memilih sekolah ataupun kelas, atau mungkin akan ada karakter-karakter Harry Potter di dalamnya.

    Belum banyak yang bisa digali apa projek baru tersebut. Tim J.K Rowling pun sudah menyiapkan channel khusus di YouTube terkait pengumuman tersebut. Di situ ditampilkan counter sampai peluncuran dilakukan dan hanya terdapat informasi dalam Bahasa Inggris.


    SHARE
    Previous articleNusantara Online versi Komersil Siap Rilis!
    Next articlePernikahan Watson Dalam Sherlock Holmes 2
    Mengawali karier menulisnya pada tahun 1997 sebagai kontributor rubrik game majalah Mentari Putera Harapan. Namanya mulai dikenal setelah dia turut membidani lahirnya majalah game pertama di Indonesia, Game Master. Begitu banyak majalah yang lahir dari buah pemikirannya. Sebut saja Game Master, 3D Magazine, Ultima Nation, hingga Zigma dan Omega. Tidak hanya dikenal sebagai jurnalis dan konseptor, GrandC juga seorang penulis cerita. Saat ini dia banyak disibukkan dengan pengembangan Vandaria, dunia fiksi ciptaannya.