(Preview)Tomb Raider Lebih Menegangkan Dan Lebih Seru!!!!

Publisher: Square Enix
Developer: Crystal Dynamics
Release Date: 2012
Platform: PS3,Xbox360,PC


Saat di E3 2011 kemaren, sang developer memperlihatkan gameplay dari  Tomb Raider remake ini lewat demo trailernya. Dalam demo – yang merupakan awal-awal dari permainannya, gamer akan menyaksikan Lara yang selamat dari kecelakaan kapal, telah ditangkap dan tergantung terbalik di sebuah gua bawah tanah. Dengan menggoyangkan analog stick, Lara akan berayun ke kiri dan ke kanan untuk mendekati api yang menyala dan membakar tali pengikatnya agar bisa membebaskan diri. Saat terjatuh ke bawah, Lara pun harus menghadapi masalah lainnya dimana sebuah kayu menancap pada perutnya. Sebuah tombol X akan muncul pada layar, yang harus ditekan berulang kali untuk menarik dirinya dari kayu tersebut.

Seperti yang penah diberitakan sebelumnya, unsur sadis akan di bikin menjadi lebih realistis disini. Mirip dengan Game Dead Space, Lara pun dapat mati dengan cara yang mengerikan, seperti misalnya saat Lara berhadapan dengan serigala, jika gamer diam tidak melawan, maka hewan tersebut akan menggigit leher Lara dan mencabik-cabiknya sampai terlihat tulang kerongkongannya. Lara sepertinya di buat tidak hebat atau kurang bernyali dari sebelumnya ini terbukti saat dia membunuh musuhnya secara ragu-ragu, Jadi sudah pasrti lara di sini akan sangat kasihan pada musuhnya. Hal ini berbeda dengan Lara dewasa yang membantai musuhnya tanpa ampun.

Tomb Raider terbaru ini ada sedikit unsur RPG, yang akan menggunakan base camp sebagai home base. Lara akan meng-upgrade senjata,perlengkapan,bahkan skillnya yang bisa di kembangkan sesuai EXP. Dari base camp ini, ia dapat pergi kembali ke level sebelumnya untuk mencari item atau menjangkau area yang sebelumnya tidak dapat diakses. Tapi sepertinya game ini lebih mirip Uncharted dan Assasin Creed. Lara dapat memanjat dinding dan platform lainnnya yang mengingatkan gamer akan aksi Nathan Drake. Ia juga memiliki kemampuan seperti “eagle vision” milik Ezio yang berguna untuk menyoroti objek penting dalam suatu lingkungan.


Puzzle nya akan di buat lebih realistis dan menantang,jadi akan lebih logis lagi daripada lara tidak bisa lagi mendorong batu yang sebesar gedung atau menyelam dalam air tanpa oksigen lama-lama, kini gameplay akan lebih masuk akal. Contohnya untuk menerangkan gua lara harus menghidupkan obor di samping untuk menerangkannya,lalu saat melompat di bebatuan suara kepanikannya seperti real,saat menyalakan obor saat ia merendam di atas air api di obornya seperti realistis mengenai atap lorong air tersebut,benar-benar seperti film action!!!.

 


SHARE
Previous articlePersona 4 The Animation – Let’s strip! SU-TO-RI-PU!
Next articleFoto Promo Captain America: The First Avenger
Joshua/Near_J adalah seorang penulis yang tentunya di penuhi dengan kesibukan sehari-harinya,tetapi ia tetap bersemangat untuk menulis di Duniaku. Joshua juga di kenal sebagai kontributor resmi beberapa group game di kalangan Facebook seperti The Game Community,Gamer Inside,Band of Indonesian Gamer,Zigma Omega,dll. Sekarang ia terkenal sebagai informan seputar dunia game di kalangan group game Facebook yang tentunya memfokuskan tentang seluruh game.Ia ahli dalam bidang strategy game dan juga role-playing game. Walaupun sangat menyukai game FPS atau Sport, ia tidak terlalu ahli dalam bidang tersebut.