Harvest Moon: The Tale of Two Towns, Dua Desa, Dua Bidang Unggulan

Judul Game : Harvest Moon: The Tale of Two Towns
Dev / Pub : Marvelous Interactive / Natsume
Tanggal Rilis : Kuartal Ketiga 2011
Genre : Simulation
Platform : DS 3DS

Sudah hampir 15 tahun serial Harvest Moon dirilis di Jepang, dan tiap tahun selalu ada yang baru. Formula gameplay-nya pun tidak jauh berbeda, namun adanya fitur-fitur baru di tiap serinya, membuat para penggemarnya selalu setia memainkan serial ini. Pada event E3 2011 lalu, Marvelous Interactive memperkenalkan Harvest Moon: The Tale of Two Towns, yang rencananya akan dirilis untuk DS dan 3DS.

Ceritanya terpusat pada dua desa, desa bertema Asia Kokohana dan desa bernuansa Eropa Bluebell. Keduanya hidup berdampingan, namun karena ada masalah mengenai desa mana yang memiliki makanan terbaik, kedua desa tersebut pun menjadi rival abadi. Di sini kamu menjadi petani yang baik dan menyatukan kedua desa itu dengan pesona dan kemampuan bertanimu.

Pilih bertani..

…atau beternak?

Tergantung dari desa yang kamu pilih, kamu akan terspesialisasi di bidang yang berbeda. Jika memilih Kokohana, kamu akan mendapatkan lahan yang luas dan terfokus pada tanaman (mendapatkan biji tanaman). Jika memilih Bluebell, kamu akan diberi kandang yang besar dan terfokus pada pemeliharaan binatang ternak (termasuk binatang ternak baru yakni alpaca dan lebah madu). Sebulan sekali kamu berkesempatan untuk berpindah desa, tapi kamu bisa mengunjunginya sewaktu-waktu sesuai keinginan.

Di sini kamu bisa mengambil quest dari para NPC loh

Tiap desa memiliki papan pengumuman dan kamu bisa mengambil quest dari sana. Tentu jika berhasil menyelesaikan quest maka kamu akan mendapatkan imbalan yang setimpal. Di sini kamu bisa saja memberikan mentimun hasil bertani kepada penduduk desa yang menginginkannya melalui quest. Selain mendapatkan imbalan, kamu juga bisa meningkatkan hubungan dengan para penduduk desa.

Untuk versi 3DS-nya akan ada minigame mengelus binatang dan penggunaan fitur StreetPass. Kamu bisa memilih tanaman apa yang ingin kamu berikan pada orang lain, dan saat melakukan StreetPass dengan orang lain kamu akan saling bertukar tanaman. Efek 3D juga pastinya ada di sini, dan tidak akan membuat matamu lelah karena hanya beberapa bagian saja yang terlihat menonjol, seperti pepohonan dan tampilan antar muka.

Hewan baru yang bisa dipelihara, alpaca (semacam llama)

SHARE
Previous articleFast and Furious 6 Siap Rilis!
Next articleDark of The Moon: Inilah Penantian Terakhir
Pecinta game (terutama RPG) yang dulunya merupakan fans dari Zigma - sekarang adalah Feature Editor Zigma Omega hingga saat ini. Sekarang Reyner telah menjadi apoteker lulusan salah satu fakultas negeri di Surabaya. Selain game, Reyner juga mengikuti update mengenai anime dan manga terbaru, dan juga sedikit melirik dunia gunpla.