Ryan Cleary, Anggota Termuda Di LulszSec Tertangkap FBI

Ryan seorang hacker yang sangat genius. Bergabung dengan LulsZec yang pernah menginvasi situs CIA, mencuri data Facebook, Xbox Live, PayPal,situs Sony dan lain-lain. Ryan akhirnya tertangkap FBI, walaupun ternyata diketahui dia bukanlah anggota penting LulsZec.

Ryan Cleary, Anggota Termuda Di LulszSec Tertangkap FBI

Ryan Cleary, Anggota Termuda Di LulszSec Tertangkap FBI

Salah satu hacker muda bernama Ryan Cleary yang ber-umur 19 tahun telah di kenal sebagai salah satu teroris dunia cyber yang termuda. Dikarenakan, diumurnya yang masih muda, ia mampu memasuki situs CIA yang sangat mempunyai sistem security yang bisa di katakan paling kuat dan paling canggih di antara semua teknologi yang ada.Tahukah kalian siapa Ryan Cleary sebenarnya,apakah cuman hacker biasa yang menggunakan komputer lewat kamar nya?

Jawabannya tidak remaja ini telah tergabung dalam kelompok LulzSec saat melakukan penyerangan komputer CIA, Senat Amerika Serikat (AS), Situs Sony,Menghack beberapa data user facebook,XboxLive,PayPal,DLL di kamar tidurnya. Remaja memiliki nama user yang bernama Viral dan akhirnya ia ditangkap di rumahnya di Essex oleh pasukan gabungan Scotland Yard dan FBI. Ryan adalah orang yang pendiam yang selalu berdiam di rumahnya setiap hari ia berada di depan komputer dan jarang keluar rumah. Selain itu menurut ibu Ryan, Rita (44), remaja ini mengidap agrofobia dan defisit gangguan perhatian. “Ryan tak pernah meninggalkan kamarnya selama empat tahun,” katanya. Remaja 19 tahun ini bahkan benci untuk meninggalkan kamar tidurnya yang berisi komputer dengan dua PC,AC, TV rusak dan ranjang.

Ryan Cleary, Anggota Termuda Di LulszSec Tertangkap FBI

Ryan mempunyai gangguan bipolar, “Ryan benar-benar pendiam dia keluar kamar jika mau mandi saja itu pun di lakukannya hanya sekali seminggu bahkan sebulan sekali,kalau ia ingin makan saya harus menaruh makanannya di depan kamar,” kata Rita ibunda Ryan. Saya tak mengerti mengapa Ryan bisa terlibat kasus ini, ia bahkan tak keluar kamar sama sekali, lanjutnya. Remaja 19 tahun ini mengidap ADHD dan gangguan emosi perilaku. Saat berusia lima tahun, Ryan pernah dikeluarkan dari sekolah karena perilakunya itu. Saat berusia 10 tahun, Ryan dikirim kembali ke sekolah khusus di Colchester. Rita menggambarkan putranya sebagai pribadi introvert, “Saya sangat khawatir. Ia bisa melukai atau membunuh dirinya sendiri. Ia sangat pintar namun memiliki kebutuhan yang rumit,saya bahkan ingin membawanya ke psikiater tetapi ia meronta dan mengancam saya akan meninggalkan saya,jadi saya sangat khawatir."

Ryan Cleary, Anggota Termuda Di LulszSec Tertangkap FBI

Saat ayahnya, Neil, dan kakaknya, Mitchell (22), menanyai apa yang ia perbuat dengan internet, Ryan menjawab sedang bermain game. Ryan sering membicarakan obrolan cyber yang tak dimengerti keluarganya. Mengabaikan perlengkapan massal komputernya, kamar Ryan layaknya kamar remaja laki-laki lain pada umumnya. Yakni, poster wanita menempel di dinding. “Ryan bukan tipe orang yang senang dengan kekerasan. Ia lebih memilih tinggal dalam kamar,” kata kakak Ryan. Ryan akhirnya di tuduh atas Kriminalitas di bidang dunia cyber, yang di lakukan oleh kelompok hacker bernama LulsZec dan atas tuduhannya itu ia akan di penjara selama 60 tahun lamanya. Anehnya seperti ditulis Dailymail, LulzSec tak mengakui Ryan sebagai anggotanya, “Ryan Cleary bukan anggota kami. Kami hanya ‘menanam’ satu server di rumahnya.”

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU