Akhirnya, Sebuah “Dosa” Ditranslasikan

Persona merupakan salah satu serial RPG yang dikembangkan dan dipublikasikan oleh Atlus. Seri game ini adalah spin-off dari seri Megami Tensei yang terfokus pada pemanggilan demon.Dimana biasanya cerita terfokus pada sekelompok pelajar yang memiliki kemampuan memanggil suatu kekuatan yang disebut Persona. Saat ini Persona sudah memiliki empat seri utama yg dirilis untuk console Playstation. Selain untuk console, seri ini juga mendapatkan remake untuk mesin portable Sony (PSP).Dua remake persona sudah dirilis untuk pasar US dengan judul Shin Megami Tensei: Persona (22 Sep 2009) untuk seri pertama dan Shin Megami Tensei : Persona 3 Portable (6 Juli 2010) untuk seri ketiga.

Akhirnya, Sebuah “Dosa” Ditranslasikan

Judul Game : Shin Megami Tensei : Persona 2 – Innocent Sin

Dev / Pub : Atlus Co

Tanggal Rilis : 20 September 2011 (US)

Genre : RPG

Platform : PSP

 

Untuk seri kedua dari persona memiliki dua chapter namun tetap dalam satu cerita yang sama yaitu Innocent Sin (Tsumi) Dan Eternal Punishment (Batsu) yang juga sekaligus merupakan sekuel langsung dari Shin Megami Tensei: Persona .Saat ini chapter yang mendapatkan remake adalah Innocent Sin.Cerita terfokus di Sumaru City, Jepang, dimana antagonis utama bersekolah di Seven Sister High Scholl dan terjadi suatu kejadian salah satu siswi terbunuh di sana. Setelah diselidiki ternyata kematian siswi tersebut berhubungan dengan suatu rumor yang melibatkan Joker.Bagaimana antagonis dan teman-temannya memecahkan misteri Joker tersebut?

Akhirnya, Sebuah “Dosa” Ditranslasikan

Untuk remake versi PSP kali ini Atlus memberikan beberapa kelebihan seperti tampilan game yang lebih lebar sesuai layar PSP, resolusi grafik yang lebih baik, audio yang lebih superior. Selain itu juga memiliki tampilan interface yang baru baik di luar battle seperti penjelajahan di sekolah, dungeon maupun di dalam battle dan sidequest baru yang membuat waktu permainan jadi lebih panjang.

Akhirnya, Sebuah “Dosa” DitranslasikanAkhirnya, Sebuah “Dosa” DitranslasikanAkhirnya, Sebuah “Dosa” Ditranslasikan

Untuk versi Jepang game ini sudah dirilis 14 April 2011 dengan judul Persona 2: Tsumi dan untuk versi amerikanya akan hadir pada 20 September 2011 dengan judul Shin Megami Tensei: Persona 2 – Innocent Sin. Para pemilik PSP pasti akan senang dengan versi translasi ini karena pada versi awalnya, Innocent Sin tidak pernah mencapai pasar US. Sehingga dengan adanya translasi veri remake ini kita dapat lebih mengetahui isi cerita dari game ini. Dan dengan diremakenya Innocent Sin diharapkan Eternal Punishment dapat segera menyusul untuk melengkapi cerita dalam seri ke 2. (Contributed by Steven Widjaja)

Akhirnya, Sebuah “Dosa” Ditranslasikan

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU