Akhirnya, Sebuah “Dosa” Ditranslasikan

Judul Game : Shin Megami Tensei : Persona 2 – Innocent Sin
Dev / Pub : Atlus Co
Tanggal Rilis : 20 September 2011 (US)
Genre : RPG
Platform : PSP

 

Untuk seri kedua dari persona memiliki dua chapter namun tetap dalam satu cerita yang sama yaitu Innocent Sin (Tsumi) Dan Eternal Punishment (Batsu) yang juga sekaligus merupakan sekuel langsung dari Shin Megami Tensei: Persona .Saat ini chapter yang mendapatkan remake adalah Innocent Sin.Cerita terfokus di Sumaru City, Jepang, dimana antagonis utama bersekolah di Seven Sister High Scholl dan terjadi suatu kejadian salah satu siswi terbunuh di sana. Setelah diselidiki ternyata kematian siswi tersebut berhubungan dengan suatu rumor yang melibatkan Joker.Bagaimana antagonis dan teman-temannya memecahkan misteri Joker tersebut?

Untuk remake versi PSP kali ini Atlus memberikan beberapa kelebihan seperti tampilan game yang lebih lebar sesuai layar PSP, resolusi grafik yang lebih baik, audio yang lebih superior. Selain itu juga memiliki tampilan interface yang baru baik di luar battle seperti penjelajahan di sekolah, dungeon maupun di dalam battle dan sidequest baru yang membuat waktu permainan jadi lebih panjang.

Untuk versi Jepang game ini sudah dirilis 14 April 2011 dengan judul Persona 2: Tsumi dan untuk versi amerikanya akan hadir pada 20 September 2011 dengan judul Shin Megami Tensei: Persona 2 – Innocent Sin. Para pemilik PSP pasti akan senang dengan versi translasi ini karena pada versi awalnya, Innocent Sin tidak pernah mencapai pasar US. Sehingga dengan adanya translasi veri remake ini kita dapat lebih mengetahui isi cerita dari game ini. Dan dengan diremakenya Innocent Sin diharapkan Eternal Punishment dapat segera menyusul untuk melengkapi cerita dalam seri ke 2. (Contributed by Steven Widjaja)


SHARE
Previous articleGhost Recon Online: Manfaatkan Layar Kedua Wii U!
Next articleBelanja Produk Nintendo Secara Online!
Steve Rogers adalah pendiri grup Xbox 360 Fanboys Indonesia di Facebook yang sudah malang-melintang di dunia game kira-kira selama lebih dari 15 tahun, bahkan sejak belum bisa berdiri. Spesialisasinya adalah pemberitaan mengenai game-game barat terutama yang berkaitan dengan console Xbox. Cirinya dalam menulis adalah original, sensasional, bebas dan apa adanya, kontroversial hanyalah efek dari karyanya. Sesuai dengan motonya “doing the right thing isn’t doing the right thing”, ia tidak peduli dengan reaksi yang akan muncul terhadap karyanya karena ia menyadari maksud yang ia sampaikan belum tentu bisa diterima oleh orang lain.