Gameplay Lawas Dengan Sentuhan Baru Pada Record of Agarest War Zero

Pada Record of Agrarest War yang sudah rilis beberapa tahun yang lalu, ketika dalam percakapan, karakter yang dimunculkan terlihat kaku dan tidak menarik, karena hanya menanmpilkan karakter yang bergambar sama dan tidak dapat bergerak. Nah hal ini dibenahi dalam Zero. Karakter yang berbicara dalam suatu event percakapan juga akan menggerakan bibir mereka, bernafas, menggerakan kepala, mengkedipkan mata hingga melakukan berbagai ekspresi, seperti sedih, senang, terkejut atau bahkan menikmati. Oh ya, pergerakan karakter ini juga sangat halus loh.. bahkan pastinya membutuhkan banyak frame per second, karena pergerakan bibir setiap karakter disesuaikan dengan tempo pengucapan dari seiyuunya Hanya saja dalam pertarungan, animasi ketika mengeluarkan skill-skill yang keren masih hanya terlihat gambar karakter yang diam saja. Seharusnya jika diberikan gambar karakter yang bergerak sesuai skill yang dikeluarkan pasti akan lebih sempurna.

Tak Lagi Gambar yang  Diam…

Gameplay-nya masih mirip dengan seri sebelumnya yaitu kamu tidak akan lepas dari pertarungan yang bersifat strategi.yang bertahaptahap. Pertama-tama kamu akan memasuki tahap Move dimana kamu bisa meletakan karakter yang kamu mainkan dalam medan pertempuran yang berupa kumpulan kotak-kotak yang tersusun rapi (totalnya maximal enam karakter yang bisa kamu pilih untuk bertempur). Setelah itu, kamu memasuki tahap Action dimana kamu bisa melakukan berbagai kegiatan seperti melawan musuh, memakai item atau yang lainnya. Dan tahap ini bergantian antara kamu dan musuhmu. Memang sih masih mirip dengan seri yang pertama, hanya saja saat ini sistem card skill-nya lebih dapat menontrol kemampuan karaktermu. Jadi pemilihan card skill saat ini mempengaruhi gaya bermain yang kamu gunakan.


SHARE
Previous articleRecord of Agares War Zero; Awal dari Perang Kegelapan dan Cahaya
Next articleTribute to Transformers: Kumpulan Artwork Film Transformers (Part 1)
Pembaca Omega-Zigma di zaman pembahasan DOTA. Tertarik dalam dunia game, mencoba mencari guide game Online sebelum main. Suka mencoba character build sendiri, hingga pernah mengikuti event Dragonica Online dan berhasil menang. Saat ini bekerja di Zigma-Omega karena referensi dari teman kuliah. Selain bekerja saat ini sibuk dengan kuliah juga.