Empat Jagoan Baru Siap Unjuk Gigi Di Mortal Kombat

 

 

Mortal Kombat yang baru dirilis beberapa waktu yang lalu benar-benar telah mengobati kekecewaan para gamer dan telah tampil beyond expectation. Salah satu faktor kesuksesannya adalah dikembalikannya gameplay menjadi classic AKA 2D, mengikuti jejak kesuksesan Street Fighter IV. Gamer tentu sudah banyak yang memainkan game ini dan pasti sudah menamatkan arcade ladder dengan semua character, tapi apakah itu cukup? Sepertinya pihak NetherRealm Studio mengetahui kalau kita masih kekurangan character untuk diexploitasi, oleh karena itu beberapa waktu yang lalu mereka mengumumkan akan menambah empat jagoan baru dalam bentuk DLC yang masing-masing seharga $5, DLC ini available untuk Xbox Live dan PSN.

Empat character baru yang diumumkan adalah Skarlet, Kenshi, Rain dan satu lagi masih dirahasiakan. Well, Kenshi dan Rain bukanlah benar-benar character baru, mereka sebenarnya adalah veteran dalam turnamen ini. Tapi hal itu tentu tidak membuat antusiasme gamer turun karena baik Kenshi maupun Rain pasti dibalut dengan nuansa dan jurus-jurus baru yang pasti akan membuat gamer penasaran. Ok, mari kita kenalan dengan mereka one-by-one.

Skarlet

Female warrior ini adalah character baru yang merupakan kaki-tangan Shao Kahn yang diciptakan dari darah para pejuang dan penyihir yang disatukan (hampir sama seperti Ermac, cuma Ermac diciptakan dari kombinasi roh para pejuang) dan ditugaskan untuk memata-matai Quan-Chi. Skarlet ini identik dengan warna merah yang membedakannya dengan Kitana, Mileena dan Jade. FYI, Skarlet sebenarnya sudah bisa kamu lihat di final stage milik Shao Kahn. Fatality dari Skarlet ini sangat sadis dan berbau sexual, buat gamer di bawah umur disarankan untuk tidak menggunakannya. DLC Skarlet sudah beredar.

Kenshi

Seperti yang kita tahu, Kenshi adalah blind swordman yang pertama kali muncul di Mortal Kombat: Deadly Alliance. Ia menggunakan telekinesis sebagai modalnya untuk bertarung. DLC Kenshi dijadwalkan dirilis tanggal 5 Juli nanti

Rain


Rain adalah putera mahkota dari penguasa Edenia, namun keluarganya dihabisi semua saat Shao Kahn menginvasi Edenia. Ia adalah ninja berwarna unggu yang memiliki speciality menggunakan petir tapi berbeda dengan Raiden. DLC Rain dijadwalkan dirilis sepertinya pertengahan Juli.

?

Sebagai DLC penutup sampai sekarang belum jelas siapa yang nantinya akan diungkapkan, prediksi saya memperkirakan ia adalah Mokap tapi bisa saja Motaro yang hanya muncul sebagai cameo di story mode atau benar-benar character baru seperti Skarlet atau juga bisa saja character veteran seperti Kenshi dan Rain. Saya sih berharap itu Shinnok. Secret character ini mungkin akan direveal akhir Juli nanti.

Keempat character tersebut juga akan memiliki ending sendiri dan bisa jadi juga memiliki alternatif costume seperti yang lainnya, tapi buat saya empat masih kurang karena character Mortal Kombat sangat banyak. Bagi gamer yang tidak bisa mendownload tapi ingin memainkan keempat jagoan baru ini mungkin baru bisa menikmatinya nanti kalau pihak NetherRealm Studio merilis versi GOTY dari game Mortal Kombat, tapi untuk mengurangi kekecewaan kalian saya suguhkan salah satu trailer dari DLC diatas yaitu Kenshi reveal trailer, check it out. (Steve Rogers)


SHARE
Previous articleGoogle +; Social Network Pembunuh Facebook?
Next articleWestern RPG vs Japan RPG
Steve Rogers adalah pendiri grup Xbox 360 Fanboys Indonesia di Facebook yang sudah malang-melintang di dunia game kira-kira selama lebih dari 15 tahun, bahkan sejak belum bisa berdiri. Spesialisasinya adalah pemberitaan mengenai game-game barat terutama yang berkaitan dengan console Xbox. Cirinya dalam menulis adalah original, sensasional, bebas dan apa adanya, kontroversial hanyalah efek dari karyanya. Sesuai dengan motonya “doing the right thing isn’t doing the right thing”, ia tidak peduli dengan reaksi yang akan muncul terhadap karyanya karena ia menyadari maksud yang ia sampaikan belum tentu bisa diterima oleh orang lain.