Tribute to Transformers: Kumpulan Artwork Film Transformers (Part 1)

Bumblebee fan art by dylanlliwanag

Seperti yang kita ketahui, hari ini adalah waktu premiere Transformers: Dark of The Moon, seri terakhir dari trilogi Transformers. Pada saat pengembangan awal film ini, tentu Michael Bay memberikan “tugas” kepada tim desain untuk mendesain artwork-artwork yang nantinya akan digunakan dalam film. Tentu, dari kesemua artwork tersebut tidak semuanya “diterima” dan “diwujudkan” menjadi sebuah robot di filmnya. Ada beberapa konsep yang dianggap tidak cocok untuk diimplementasikan di film, dan banyak juga desain yang ditolak mentah-mentah.

Nah, dalam artikel kali ini, saya akan menunjukkan beberapa artwork-artwork yang mungkin bisa dianggap sebagai “tonggak awal” kesuksesan Transformers hingga seri ketiganya saat ini. Karena banyaknya artwork, maka saya memutuskan untuk memecahnya menjadi artikel yang berseri. Untuk seri pertamanya, kamu bisa simak di halaman ini. Oiya, di awal artwork saya juga akan memberikan sedikit deskripsi mengenai apa apa yang tergambar dalam artwork ini. Thanks to hongkiat.com dan juga Ben Procter sebagai desainer art ini!

Protoform

Desain ini bisa dikatakan adalah “bentuk” para Autobots saat memasuki atmosfer bumi dan sebelum mereka menemukan bentuk mobil masing-masing. Muncul dalam film pertama Transformers

Protoform: Humanoid

Adalah desain awal Autobots saat sebelum mendapatkan bentuk mobil masing-masing. Muncul dalam film pertama Transformers.

Optimus Prime Endoskeleton

Awalnya didesain untuk menggambarkan bagaimana bentuk awal dari Optimus Prime saat masih di Cybertron, sebelum mengunjungi bumi. Tidak muncul di film.

Optimus Prime

Dikenal sebagai pemimpin Autobots untuk mengalahkan Decepticons dan untuk menyelamatkan bumi. Desain ini tidak mendapat persetujuan dari Michael Bay dan gagal tampil di filmnya.

Optimus Prime Back View

Tidak semua robot Transformers ditangani oleh satu orang. Contohnya adalah Optimus Prime ini. Tercatat, ada empat orang yang bekerja bersama-sama untuk mewujudkan Optimus Prime seperti yang kita kenal sekarang. Victor Martinez mendesain tampilan depan, Ben Procter mendesain tampilan belakang, bahkan kepalanya saja harus didesain oleh dua orang, Ryan Church dan Paul Ozzimo.

Revisi Arm Gun Optimus Prime

Karena sifat Concept Art adalah belum desain final, maka banyak sekali revisi-revisi didalamnya, sekalipun desainnya sudah disetujui. Salah satu contohnya, Arm Gun Optimus Prime yang harus menerima sedikit revisi ini.

Bagaimana dengan desain lainnya? Ijinkan saya bernafas terlebih dahulu dan tunggu postingan saya berikutnya yah! ^^


SHARE
Previous articleGameplay Lawas Dengan Sentuhan Baru Pada Record of Agarest War Zero
Next articleThe Riddler Shows Up!
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.