Game Kekerasan Sudah Di Legalkan Di US!! Rating Game Pun Akan Berubah??

Mahkamah Agung saat ini berpihak pada industri game dalam kasus Brown v. Entertainment Merchants Association(nama sebelumnya Schwarzenegger v.Entertainment Merchants Association ), untuk menentang sebuah undang-undang California untuk mencegah anak-anak dari game kekerasan.
Pengadilan memenangkan mereka dengan skor 7-2 antara mahkamah agung dan hukum California. Scalia sang hakim mengemukakan bahwa ada perbedaan pendapat terhadap hukum California.”Tindakan itu tidak sesuai dengan Amandemen Pertama,” Kata Sillabus. “Video game memenuhi syarat yang sama Seperti buku yang dilindungi, drama, dan film..jadi janganlah terlalu anti dengan game kekerasan karena itu akan membantu anak-anak di bawah umur 18 tahun juga.

Pada tahun 2005, negara bagian California mengesahkan undang-undang yang melarang penjualan video game kekerasan kepada siapapun di bawah umur 18 tahun, dan diperlukan stiker peringatan ESRB. Bagi siapa yang melanggar akan di kenakan sanksi $1000. Kemudian Gubernur Arnold Schwarzenegger menandatangani RUU itu menjadi undang-undang.

Jadi mulai hari ini Mahkamah agung pun mulai merambas hukum california tersebut dan menjadi kan game kekerasan bisa di mainkan oleh anak-anak di bawah umur.tetapi walawpun demikian seperti itu mereka masih melarang content sexual untuk dapat di rampas oleh kalngan remaja.

Menyusul keputusan Mahkamah Agung untuk memberhentikan hukum California tersebut, seorang politikus Utah,Morley telah berjanji untuk tidak terus mendorong untuk hukum yang sama di negaranya sendiri. Morley masih mendukung RUU itu, tetapi mengakui bahwa upaya ia membantah pengadilan tersbut hanyalah sia-sia. “It’s not on my radar to fight that fight”katanya kepada News Deseret.
Selagi menunggu keputusan ini mari kita lihatlah apakah rating game dewasa ini akan berubah jadi Mature 13+ atau tidak.Mari kita tunggu efek-efek dari pertentangan ini.
Bagaimana menurut kalian apakah keputusan ini menyenangkan atau malah mengecewakan kalian setelah melihat bahwa dalam waktu dekat ini game mature akan di legalkan untuk yang mempunyai unsur violence kecuali untuk sexual content yang masih ilegal?
Untuk memperjelas kalian atas kasus ini mungkin video berita dari NMA TV ini bisa membantu kalian memperjelas keadaannya:


SHARE
Previous articleUpgrade Terbaru Unreal Engine 3: Foliage System
Next articleWinners Of Game Critics Awards Best Of E3 2011!!!is Bioshock Infinite baby!!!
Joshua/Near_J adalah seorang penulis yang tentunya di penuhi dengan kesibukan sehari-harinya,tetapi ia tetap bersemangat untuk menulis di Duniaku. Joshua juga di kenal sebagai kontributor resmi beberapa group game di kalangan Facebook seperti The Game Community,Gamer Inside,Band of Indonesian Gamer,Zigma Omega,dll. Sekarang ia terkenal sebagai informan seputar dunia game di kalangan group game Facebook yang tentunya memfokuskan tentang seluruh game.Ia ahli dalam bidang strategy game dan juga role-playing game. Walaupun sangat menyukai game FPS atau Sport, ia tidak terlalu ahli dalam bidang tersebut.