Pengisi Waktu Sebelum Diablo III

Bagi yang masih menunggu perilisan Diablo 3 yang masih belum pasti, saya sarankan untuk memainkan Dungeon Siege III. Ini karena memang gameplay dari kedua game ini hampir mirip, mulai dari berbagai loot yang bisa dikumpulkan, kemampuan untuk bermain co-op, sampai dengan pertarungan hack and slash yang penuh aksi. Perlu saya peringatkan dulu masalah pertarungan, Dungeon Siege III ini adalah sebuah game action RPG, dan bukannya point and click ala Diablo, jadi bagi kamu yang reaksinya lambat, atau tidak suka dengan game action, saya sarankan pikir dua kali dulu sebelum memainkan game ini.

Seperti banyak RPG barat pada umumnya, quest di Dungeon Siege III bisa dielesaikan dengan beberapa cara. Dan nantinya bagaimana kamu memutuskan untuk menyelesaikan suatu quest akan mempengaruhi berbagai aspek dari gamenya. Mulai dari mendapatkan beberapa skill pasif, sampai dengan adanya tambahan event, dan bahkan perubahan dalam jalan ceritanya sendiri. Kamu juga akan mendapatkan ending yang berbeda-beda tergantung dari bagaimana kamu menyelesaikan quest.

Dungeon Siege III memang cukup menarik, tapi game ini juga memiliki banyak kekurangan. Yang pertama adalah grafisnya yang sedang-sedang saja (untuk versi PC grafisnya jauh lebih bagus). Kemudian ada juga masalah sudut pandang kamera yang tidak bisa diubah-ubah dengan bebas. Dan yang terakhir dan paling menjengkelkan adalah tidak adanya kemampuan untuk memberikan perintah pada anggota party dalam bentuk apapun juga. Bahkan kamu tidak bisa memilih skill mana yang boleh digunakan dan mana yang tidak boleh digunakan oleh anggota party. Untungnya game ini bisa dimainkan secara multiplayer, jadi kamu tidak perlu banyak berurusan dengan AI partner yang bodoh. Oh iya, Dungeson Siege III juga bisa ditamatkan dalam waktu yang cukup singkat, hanya 3 chapter saja, bisa ditamatkan kurang dari 8 jam. Untungnya ada empat karakter yang bisa dimainkan, jadi paling tidak kamu bisa bermain lagi dari awal menggunakan karakter lain.


SHARE
Previous articleDashboard Baru Xbox 360, NXE 3.0
Next articleDemo Pertama Bioshock:Infinite Dalam 2 Menit!!!
Seseorang yang awalnya ingin menjadi seorang teknokrat namun justru berkecimpung di dunia game. Penggemar Jessica Alba dan Alexis Bledel yang memiliki spesialisasi di antaranya dalam bidang Anime, Game, RPG, Game Design, Manga, Movie dan Trading Card Game. Saat ini mendapat posisi sebagai Managing Editor ZIGMA dan OMEGA serta Lead QA I Play All Day Studio.