Rurouni Kenshin Live Action Movie, Daftar Tontonan Wajib 2012!

Pembaca setia Duniaku.net pasti sudah tahu Manga populer “Rurouni Kenshin” karya Nobuhiro Watsuki yang berkisah tentang seorang samurai di jaman meiji bernama Kenshin Himura. Sebagaimana dikutip dari harian Senkei Sport, Warner Brothers Picture Japan akan merilis Film Live-Action pertama yang diadaptasi dari manga yang akan tayang pada tahun 2012 secara internasional, ya..INTERNASIONAL! artinya kemungkinan besar juga akan tayang di Indonesia, tidak hanya di Jepang!

Film ini diproduseri oleh Shinzo Matsuhashi, pria yang berpengalaman dalam film adaptasi dari manga, salah satu karyanya adalah “MW” yang diadaptasi dari manga laris karya Osamu Tezuka.

Matsuhashi memilih Takeru Sato sebagai Kenshin dalam film besutannya ini karena menurutnya, Sato merupakan sosok yang dianggap paling pas sebagai Kenshin. Apa?? Takeru Sato?? Takeru Sato yang itu kan?? jadi Kenshin?? Gak salah nih?? Bagi kawan-kawan penggemar tokusatsu seperti saya mungkin akan mengernyitkan dahi lalu mengedutkan alis begitu mendengarnya. Sebelumnya Sato pernah memerankan Ryotaro Nogami sebagai Kamen Rider Den-O dengan karakter tokoh yang culun, sangat payah dan dianugrahi Super Bad Luck. Saya pertama kali mengenal Takeru Sato ketika menyaksikan serial Kamen Rider Den-O pada 2007 silam, mungkin inilah yang membuat imej karakter Ryotaro Nogami selalu melekat setiap kali saya melihat sosok Sato.

 

Entah apa pertimbangan Matsuhashi dalam memilih Sato, bisa jadi ia terkesan dengan akting Sato dalam film Goemon sebagai Saizo di masa muda.

Daripada Takeru Sato, saya lebih sreg jika Yuichi Nakamura sebagai Kenshin, lebih cool dan macho hehe..umumnya aktor “Bishonen” lebih digemari di kalangan cewek, toh siapapun pemerannya tidak jadi soal, yang pasti penjiwaan dan aktingnya harus kenshin banget! Selain itu yang terpenting para tokoh dalam film harus orang jepang atau setidaknya berwajah oriental! Masih ingat film-film “gagal” yang diangkat dari manga populer seperti Dragon ball? atau Avatar The Legend of Aang yang para tokohnya orang bule? Semoga saja Matsuhashi tidak melakukan kesalahan yang sama seperti para pendahulunya.

 

 


SHARE
Previous articleInterview Eksklusif Dengan Pengembang xKey
Next articleDeus Ex: Human Revolution, Fight Through The War Of Human Augmentation!
Fireon, seorang penggemar Tokusatsu dan juga game-game unik dengan konsep out of the box diantaranya Minecraft dan Yume Nikki. Bagi sosok Fireon, unsur terpenting dalam game ialah Game Play dan Story, Graphic tidak termasuk dalam pertimbangannya dalam memainkan sebuah game sehingga sampai saat ini diantara sekian banyak game yang telah dimainkan hanya beberapa saja yang benar-benar diselesaikannya. Selama enam tahun terakhir ini Fireon terjerumus dalam dunia Choir, berbagai kompetisi nasional hingga kompetisi internasional telah dijajalnya dan saat ini mulai kembali fokus pada hobi yang sempat terhenti, Tokusatsu!