New Astronot Rider Four Zero, Switch ON! 3..2..1..Henshin!

Judul: Kamen Rider Four Zero
Penulis: Shotaro Ishinomori
Skenario: Kazuki Nakajima
Director: Koichi Sakamoto, Motoi Kengo (Asahi), Hideaki Tsukada, Kazuhiro Takahashi (Toei)
Musik: Shuhei Naruse
Desain: Qiya Asamiya
Produksi: Asahi, ADK, Toei
Tayang: 4 September 2011

Serial tokusatsu Kamen Rider untuk tahun 2011 ini bertemakan luar angkasa dengan judul “Kamen Rider Four Zero” atau disingkat dengan “Fourze” yang berarti “40”, pemberian nama tersebut sebagai bentuk perayaan 40 tahun tayangnya serial Kamen Rider di Jepang. Kostum Fourze berwarna dasar putih dengan garis oranye keemasan, desain bentuk kepalanya sangat mirip dengan pesawat antariksa dan dikabarkan dapat menjelajah luar angkasa.
Jika OOO berubah dengan menggunakan tiga buah “Core Medal” kali ini Fourze berubah menjadi sosok putih menyerupai Astronot menggunakan “Astro Switch”. TV Asahi belum banyak membocorkan kemampuan unik dari Fourze, yang pasti jagoan Astronot kita ini memiliki kemampuan yang sangat mirip dengan Kamen Rider Birth yaitu kedua kaki dan tangannya dapat menggunakan part-part Astronot, lengan kanan “Roket”, lengan kiri “Radar”, kaki kanan “Launcher”dan kaki kiri “Drill”, seperti perkawinan silang antara Kamen Rider Birth dengan Kamen Rider Double. Kesan pertama dari Fourze kurang membuat penggemar dewasa terkesan, mungkin karena desain penampilan dan kemampuannya yang terlalu “anak-anak”..toh Kamen Rider sesungguhnya memang tontonan yang dibuat serta diperuntukkan untuk anak-anak dan remaja.

Plot cerita Fourze dikemas sebagai drama sekolah bersetting di sebuah SMU yang dapat dinikmati berbagai umur mulai dari anak-anak, remaja, hingga dewasa. Tokoh utama Fourze diperankan oleh aktor pendatang baru kelahiran 1993 bernama Sota Fukushi. Aktor ganteng ini telah cukup banyak bermain dalam film-film drama sehingga aktingnya dalam Fouze tidak diragukan lagi. Sebelumnya peran utama Kamen Rider Fourze dirumorkan jatuh kepada aktor “Bishonen” Ryuki Takahashi, dengan ini para fans dapat menarik nafas lega karena Fourze akhirnya diperankan oleh Fukushi yang berwajah “lebih jantan”.
Penggemar dibuat  penasaran mengenai unsur drama dalam Fourze, seperti apakah? Apakah drama percintaan masa SMU yang sedikit mengingatkan penggemar akan plot cerita Kamen Rider Kiva? ataukah drama kenakalan SMU? Semoga saja Fourze memberikan lebih banyak kejutan kepada para fans setia serial Kamen Rider pada debut pertamanya pada movie Kamen Rider OOO “Wonderfull Shogun and 21 Core Medals”. Salam Henshin!


SHARE
Previous articleMicrosoft Menginvestigasi Bocornya Gears of War 3
Next articleTribute to Transformers: Kumpulan Artwork Film Transformers (Part 2)
Fireon, seorang penggemar Tokusatsu dan juga game-game unik dengan konsep out of the box diantaranya Minecraft dan Yume Nikki. Bagi sosok Fireon, unsur terpenting dalam game ialah Game Play dan Story, Graphic tidak termasuk dalam pertimbangannya dalam memainkan sebuah game sehingga sampai saat ini diantara sekian banyak game yang telah dimainkan hanya beberapa saja yang benar-benar diselesaikannya. Selama enam tahun terakhir ini Fireon terjerumus dalam dunia Choir, berbagai kompetisi nasional hingga kompetisi internasional telah dijajalnya dan saat ini mulai kembali fokus pada hobi yang sempat terhenti, Tokusatsu!