MTG Duel Deck: Anjani vs Bolas

Anjani vs Bolas Box

Duel Deck selalu menjadi produk Magic the Gathering (MTG) yang menarik untuk disimak. Dimulai dengan pertarungan antara Goblin dan Elf pada November 2007, Duel Deck memperoleh respon positif karena bentuknya yang berupa dua deck siap main sehingga sangat sesuai untuk mengajarkan pemain baru ataupun memulai MTG.

Duel Deck memiliki dua format, yaitu: mempertandingkan dua sisi, seperti Goblin melawan Elf atau Knight lawan Dragon; dan yang kedua mempertandingkan dua Planeswalker. Melihat ritme perilisannya, format kedua Duel Deck ini dilakukan secara bergantian. Setelah terakhir merilis Knight vs Dragon, kini saatnya pertandingan antar Planeswalker. Seperti yang telah saya sebutkan sebelumnya, duel kali ini mempertemukan Anjani dan Nicol Bolas.

Anjani vs Bolas

Anjani merupakan seekor Leonin albino. Cacat pigmen yang ia miliki membuatnya dikucilkan oleh kelompoknya. Ia hidup menyendiri tanpa seorang teman, kecuali kakaknya, Jazal, pemimpin sang kelompok Leonin mereka. Kekuatan Planeswalker Anjani terbangun setelah Jazal terbunuh oleh kekuatan misterius. Dengan dendam berkobar di hatinya, Anjani berkeinginan untuk membalas kematian kakaknya. Setelah berkelana dalam beberapa Plane dan bertemu dengan Sarkhan Vol sang pemuja Dragon, Anjani berhasil memperoleh petunjuk kematian kakaknya, yaitu Nicol Bolas sang manipulator Multiverse.

Di sisi lain, Nicol Bolas merupakan salah satu makhluk hidup tertua di Multiverse. Terlahir sebagai seekor Dragon, Nicol Bolas telah berhasil melewati berbagai perang besar yang mengubah Multiverse, seperti perang antar Dragon, kehancuran kerajaan Madaran miliknya di Dominaria oleh Tetsuo Umezawa, dan pertarungan antara Teferi dan Leshrac. Ketika The Mending, pemulihan Multiverse terjadi, Nicol Bolas telah mempersiapkan sebuah skenario panjang untuk memperoleh seluruh kekuatan di Multiverse.

Duel Deck: Anjani vs Nicol Bolas didesain oleh Chris Millar dan Mark Gottlieb. Direncanakan dirilis pada 2 September 2011 nanti, Duel Deck: Anjani vs Nicol Bolas akan berisi dua deck siap main yang mewakili armada tempur Anjani dan Nicol Bolas. Seperti biasa, Duel Deck akan memberikan kartu-kartu dengan ilustrasi ekslusif.

Product

 



SHARE
Previous articleRemake Ico & Colossus… Sekali Lagi Selamatkan Putri Yorda, Dan Menangis Bersama Agro
Next articleBattle Royal Jakarta: Ajang Koalisi dan Pembantaian Massal
Memulai kariernya sebagai freelance majalah Ultima Nation, Dipta berkembang hingga menjadi penulis guide di majalah Optima. Ia sempat menghilang pada tahun 2003 untuk mempelajari film di Australia. Pada tahun 2008 Dipta kembali ke Indonesia dan memimpin GAMEZiNE selama kurang lebih 2 tahun. Ia juga sempat memperoleh penghargaan MURI sebagai Pencipta TCG Indonesia Pertama melalui karyanya Vandaria Wars.