PS4 akan dirilis tahun depan?

Seperti yang kita ketahui di E3 2011 Nintendo mengumukan konsol generasi terbaru mereka Wii U. Pertanyaanya sekarang adalah bagaimana dengan Sony dan Microsoft? Menurut kedua belah pihak sih mereka tidak akan merilis konsol baru dalam waktu dekat, dan jika melihat bagaimana mereka baru saja merilis Kinect dan Move, memang kemungkinan besar kita tidak akan melihat konsol baru dari dua developer tersebut 1-2 tahun ke depan.

Diluar dugaan, beberapa waktu yang lalu sebuah perusahaan pembuat komponen dari Taiwan, DigiTimes, mengatakan bahwa pengerjaan PS4 akan dimulai akhir tahun ini, dan penjualannya akan dimulai tahun 2012. Mereka hanya memberi satu detail lain mengenai PS4, yaitu adanya kemampuan untuk menggunakan motion control ala Kinect. Apakah ini berita benar atau hanya rumor? Entah, yang pasti Sony belum mengkonfirmasi mengenai hal ini. Di lain pihak, rumor mengenai Microsoft akan menunjukkan konsol terbaru mereka di E3 2012 juga tengah beredar seru, jadi mungkin saja kedua berita tersebut ada benarnya juga.


SHARE
Previous articleBattle Royal Jakarta: Ajang Koalisi dan Pembantaian Massal
Next articleTheatrhythm Final Fantasy, Game Musikal Dissidia FF?
Seseorang yang awalnya ingin menjadi seorang teknokrat namun justru berkecimpung di dunia game. Penggemar Jessica Alba dan Alexis Bledel yang memiliki spesialisasi di antaranya dalam bidang Anime, Game, RPG, Game Design, Manga, Movie dan Trading Card Game. Saat ini mendapat posisi sebagai Managing Editor ZIGMA dan OMEGA serta Lead QA I Play All Day Studio.