Siapa yang Pantas Mengambil Alih Transformers?

 

Michael Bay sudah mengatakan, bahwa dia sudah tidak mau untuk membesut Transformers apabila rumah produksi berencana untuk melanjutkannya ke Transformers 4, 5 dan seterusnya. Shia LaBeouf si pemeran Sam juga mengataakan, bahwa dia tidak mau lagi terlibat dalam proyek film Transformers apabila Michael Bay tidak terlibat didalamnya. Nah pasca pengunduran diri Bay ini, siapakah yang cocok untuk membesut filmTransformers, apabila pihak rumah produksi merencanakan akan merilis sekuelnya? Berikut ini ada enam nama yang bisa menjadi kandidat utama.

Roland Emmerich

Ya, tidak pernah ada sutradara yang pernah memporak porandakan bumi dengan monster, Alien hingga bencana alam sedahsyat Emmerich. Tengok saja beberapa film yang sudah dibesutnya. Bumi dihancurkan monster? Sudah lewat Godzilla. Diporak porandakan Alien? Pernah dia lakukan saat membesut Independence Day? Bencana alam? Dia melakukannya dua kali, lewat The Day After Tomorrow dan 2012. Tidak salah bukan, jika namanya masuk dalam daftar teratas orang yang mampu “memporak porandakan” bumi lewat robot?

Joe Johnston

Nama ini dipilih karena sudah “akrab” dengan Steven Spielberg. Pernah membesut Jurassic Park III dan yang terbaru akan membesut film Captain America: The First Avenger. Satu lagi, pria ini juga sudah sering bekerja sama dengan Paramount. Jadi, untuk mencari pengganti Michael Bay, kenapa harus jauh-jauh melirik ke sutradara lainnya?

Jon Turteltaub

Namanya dikenal lewat franchise National Treasure yang penuh dengan teka teki dan berhasil meramunya dengan bumbu adventure yang sangat menarik. Transformers butuh bumbu adventure juga kan, seperti yang pernah ditayangkan dalam Revenge of The Fallen kala pertarungan terjadi di padang pasir. Satu lagi, teka teki di Revenge of The Fallen juga merupakan salah satu teka teki terbaik serial Transformers, dan akan lebih baik lagi jika Turteltaub yang membesutnya.

Stephen Sommers

Terkenal lewat judul-judul adventure laris, seperti serial The Mummy dan The Scorpion King. Untuk special effect, jangan ditanya lagi, karena pria ini juga pernah cukup sukses saat membesut G.I Joe: The Rise of Cobra. Eits, jangan lupa, Stephen Sommers juga punya koneksi yang kuat dengan Hasbro, pemegang lisensi Transformers. Bukankah G.I Joe juga salah satu properti milik Hasbro juga?

Louis Leterrier

Seiring kesuksesannya saat membesut Clash of The Titans, Letterier pun dipercaya untuk menggarap The Avengers. Apa persamaan dari kedua film diatas? Sama-sama membutuhkan budget yang sangat besar. Transformers 4 pasti juga akan membutuhkan budget yang besar pula, dan mungkin Letterier adalah salah satu kandidat terbaik agar budget besar yang disiapkan rumah produksi bisa maksimal.

David Yates

Ketika trilogi Harry Potter sudah usai, maka tentu nama David Yates akan menjadi rebutan beberapa rumah produksi untuk membesut film yang akan mereka produksi. Mungkin salah satunya, Paramount akan berada di barisan terdepan untuk mendapatkan tanda tangan Yates. Dengan tangan dinginnya (yang terbukti dengan kesuksesan beberapa seri Harry Potter), tentu para robot juga akan pasti senang ditangani olehnya..

Bagaimana menurut kamu? Ada kandidat lain selain keenam nama diatas?

 


SHARE
Previous articleTheatrhythm Final Fantasy, Game Musikal Dissidia FF?
Next articleThe Fastest Browser on Earth is Getting More Faster…
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.