Theatrhythm Final Fantasy, Game Musikal Dissidia FF?

Judul Game : Theatrhythm Final Fantasy
Dev / Pub : Square Enix / Square Enix
Platform : 3DS
Tanggal Rilis : TBA
Genre : Rhythm RPG

Square Enix mengkonfirmasikan akan mengembangkan game baru untuk 3DS. Berjudul Theatrhythm Final Fantasy, game ini akan menggabungkan serial FF yang kita cintai dengan game rhythym. Square Enix sendiri menyebutnya sebagai game Theater Rhythm Action. Seperti serial FF pada umumnya, di sini kamu bisa menjelajahi kota, dungeon, dan bertarung dengan para monster dengan tampilan dari samping (persis seperti FF klasik). Hanya saja di sini pertarungan akan seperti game rhythm, dimana kamu harus menyentuh tanda-tanda yang muncul di layar sentuh secara berurutan.

Musik-musik yang ada pastinya akan sangat familiar di telinga fans serial FF. Dikabarkan lagu dari semua seri FF akan dihadirkan di sini. Para karakter yang bisa dimainkan juga bervariasi, termasuk di dalamnya adalah Lightning, Cloud, Warrior of Light, dan Onion Knight. Uniknya para karakter ini ditampilkan dalam format mirip dengan Avatar di Kingdom Hearts Mobile.

Jalan ceritanya masih belum diketahui dengan jelas seperti apa. Kemungkinan para karakter FF klasik akan bertarung untuk mengembalikan cahaya kristal yang mulai meredup. Masih belum jelas tanggal rilis game ini. Oh ya sekedar informasi saja, kemungkinan ini adalah game baru yang sedang dikembangkan oleh Tetsuya Nomura, bersamaan dengan pemberitahuan mengenai update terbaru FF XIII Versus.

Oh ya jika dilihat-lihat, sepertinya game ini merupakan game musikal dari Dissidia FF ya? Menampilkan banyak karakter dari serial FF, bergabung dalam satu skenario yang sama, dilengkapi dengan musik-musik legendaris  dari semua seri FF yang kita kenal, hanya saja gameplay-nya berbeda.  Bisa jadi demikian hehe… Kita tunggu saja update terbarunya dari Square Enix.

Sumber : Andriasang, Siliconera, Famitsu


SHARE
Previous articlePS4 akan dirilis tahun depan?
Next articleSiapa yang Pantas Mengambil Alih Transformers?
Pecinta game (terutama RPG) yang dulunya merupakan fans dari Zigma - sekarang adalah Feature Editor Zigma Omega hingga saat ini. Sekarang Reyner telah menjadi apoteker lulusan salah satu fakultas negeri di Surabaya. Selain game, Reyner juga mengikuti update mengenai anime dan manga terbaru, dan juga sedikit melirik dunia gunpla.