“ASEM”…. Ada Gundam Baru!! Kenalan Yuk Dengan Karakter dan Mechanya!

Gafran - UE yang muncul pada tahun 101. Ia bisa berubah menjadi mode dragon dan humanoid.

GUNDAM AGE

Inilah hasil kolabrasi Sunrise (pengembang gundam) dengan Level 5 (pengembang video game), Gundam AGE. Seri Gundam AGE merupakan animasi seri warabala Gundam yang ke dua belas sejak Mobile Suit Gundam yang pertama. Kali ini mengangkat cerita sebelum peristiwa “One Hundred Year War) dimana bertepatan pada generasi Advanced (A.G). Ceritanya bermula pada tahun 101 dimana bumi diserang UE (Unknown Enemy) yang mengakibatkan perang berskala besar dengan para koloni dan akhirnya koloni luar angkasa “Angel” telah mengalami kekalahannya. Tujuh tahun sejak kejadian itu, UE menyerang kembali koloni lain bernama “Orvan.” Serangan ini menyebabkan banyak terjadinya pembunuhan, salah satunya adalah ibu dari Flit Asuno, sang protagonist dalam seri ini.  Sebelum meninggal, ibu Flit memberikan warisan keluarganya yaitu memori unit bernama “AGE-device.” Kini ia menjadi satu-satunya harapan umat manusia untuk menghentikan UE dengan menggunakan sebuah mecha bernama “Gundam.” Dan Gundam AGE-pun dimulai..

3 Pahlawan, 3 Generasi, 1 Keluarga

Dalam Gundam AGE, terdapat tiga tokoh utama yang akan menjalankan Gundam. Mau tau siapa mereka? Berikut ulasannya:

dari kiri ke kanan: Flit, Asem, Kio

 

Flit Asuno
Sang protagonist utama dalam seri kali ini. Ia merupakan ahli mesin kontraktor untuk militer diusianya yang masih muda. Memiliki AGE Device yang membuatnya bisa menjalankan Mobil Suit Gundam AGE.

Asem Asuno
Anak dari Flit Asuno yang datang dari masa depan. Seperti ayahnya, ia memiliki bakat untuk menjalankan Gundam serta memiliki kemampuan berkelahi yang baik.

Kio Asuno
Merupakan cucu dari Flit Asuno serta anak dari Asem Asuno. Walaupun usianya paling muda, ia juga memiliki pengalaman mengendarai Gundam yang baik dari generasi ke generasi.

 

1 Macam 3 varian!

Berikut merupakan jenis Mobile Suit yang akan hadir dalam Gundam AGE:

Gundam AGE-1 Titus - Spallow - Normal

 

Gundam AGE-1 Normal

Mobil Suit yang diberi nama “Gundam.” Diambil dari penyelamat dunia yang legendaris. Flit menggunakan Mobil Suit ini dengan menggunakan AGE Device yang ditinggalkan ibunya.

Gundam AGE-1 Spallow

Bentuk baru Gundam AGE-1 yang dikembangkan oleh AGE System. Berfokus pada pertarungan cepat dan bergerak seperti ninja untuk mengungguli musuhnya.

Gundam AGE-1 Titus

Bentuk lain dari Gundam AGE-1 yang juga dikembangkan oleh AGE System. Berbeda dengan Spallow, Titus memberikan kekuatan penghancur lebih besar bukan kecepatan. Dan memang dirancang untuk pertarungan jarak dekat.


SHARE
Previous articleArkham City… Fight Through The Most Extensive City Ever!
Next article“Kebiasaan” Capcom Nular ke Ponsel… Lagi-lagi Upgrade Minim Street Fighter IV!
Pembaca Omega-Zigma di zaman pembahasan DOTA. Tertarik dalam dunia game, mencoba mencari guide game Online sebelum main. Suka mencoba character build sendiri, hingga pernah mengikuti event Dragonica Online dan berhasil menang. Saat ini bekerja di Zigma-Omega karena referensi dari teman kuliah. Selain bekerja saat ini sibuk dengan kuliah juga.