“Kebiasaan” Capcom Nular ke Ponsel… Lagi-lagi Upgrade Minim Street Fighter IV!

Salah satu kelebihan iOS dibandingkan sistem operasi atau OS mobile lainnya adalah pilihan gamenya yang terkadang selangkah di depan dibandingkan OS lain. Pilihan yang ekslusif pun banyak, sehingga makin menambah kesan wah untuk mereka pengguna iOS seperti iPhone dan iPod touch (biasa disebut iTouch). Seperti satu game Capcom, Street Fighter IV, yang juga muncul untuk iOS sejak 10 Maret 2010 lalu.

Awalnya hanya menyediakan 8 karakter dan stage saja, namun kemudian muncul update karakter secara berkala. Versi mobile tersebut memberikan Ryu, Ken, Chun-Li, Guile, Dhaslim, Blanka, Abel dan M. Bison sebagai roster default. Kemudian update-nya, Zangief, Cammy, C. Viper, E. Honda, Sagat serta Dee Jay yang ter-summon dalam tiga kali fase update. Untuk menambah penasaran, Sagat serta Dee Jay perlu dibuka dulu sebelum bisa dimainkan.

Selain itu, Capcom juga menawarkan paket DLC untuk pemainnya. Seperti Ryu dan Chun-Li yang mendapatkan satu kostum baru dengan harga US $0.99, serta ‘Street Fighter II Arranged BGM’ yang bisa dibeli untuk memberi opsi audio alternatif dalam game. Versi iOS ini memungkinkan pertarungan multiplayer memanfaatkan koneksi bluetooth. Sejatinya sebagai game mobile, jangan harap menemukan gameplay sekompleks konsolnya. Memang semua fitur sistem gamep;ay konsol masuk, namun combo-nya disederhanakan.

Dan akhir Juni lalu, bisa jadi karena cukup suksesnya Street Fighter IV iOS, seperti kebiasaan Capcom di konsol, mereka juga merilis game lainnya, Street Fighter IV Volt: Battle Protocol untuk iPhone dan iPod Touch yang sudah OS 4.2, terutama 3GS / iPhone 4 / iPod touch 3rd – walaupun sudah dikonfirmasikan juga, bisa dijalankan melalui iPad dan iPad 2. Tidak banyak penambahan di sini, namun yang pasti kamu bisa memainkannya secara online melalui WiFi di V.S. mode – kabarnya, dengan bermain online berkesempatan membuka bonus avatar.  Gameplay-nya masih sama, dengan tampilan klasik perspektif 2D ala Street Fighter klasik, namun dengan sedikit bumbu 3D pada sudut pandang kameranya.

Sistem pengendalian empat tombol vistual yang sama, serta d-pad virtual yang juga tetap menawarkan pengendalian presisi – dan kamu pun bebas memodifikasi d-pad tersebut, mau ditempatkan di bagian mana pada layar. Gameplay pun masih selengkap game sebelumnya, dengan gerakan seperti Unique Attacks, Special Moves, EX Moves, Super Combos dan Ultra Combos. Ada 17 karakter untuk Volt, dan tiga diantaranya baru, yaitu Balrog, Vega dan Cody.


SHARE
Previous article“ASEM”…. Ada Gundam Baru!! Kenalan Yuk Dengan Karakter dan Mechanya!
Next articleRPG Gundam Racikan Level-5???
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.