Perang Autobots dan Decepticons di Dunia Maya!

Peperangan antara Autobots dan Decepticons merambah ke dunia maya. Setelah di film, Decepticons berhasil memporak porandakan bumi, kali ini mereka memporak porandakan beberapa website. Ayo berjuang untuk menyelamatkan website sebelum diambil alih Decepticons. Penasaran? Baca didalam!

Perang Autobots dan Decepticons di Dunia Maya!

Perang Autobots dan Decepticons di Dunia Maya!

Ketika membuka Facebook hari ini, di Home saya ada sebuah status dari fanpage Transformers, bahwa ada sebuah web based game yang mereka sajikan untuk mengiringi perilisan film ketiga Transformers, Dark of The Moon. Iseng-iseng, saya pun mengeklik link tersebut, dan ternyata link tersebut merujuk kesebuah halaman yang beralamat di www.tf3webwars.com

Apa yang istimewa di web ini? Sebelumnya, kamu harus mendaftarkan diri dulu untuk bisa menikmati game ini. Registrasinya cukup mudah, dan tidak memerlukan konfirmasi email. Setelah selesai mendaftar, kamu bisa mulai mengeksplorasi isi dari web ini yang memang merupakan sebuah web based game. Eits, game-nya tidak tersedia di web ini, melainkan bisa kamu mainkan di web mana saja! Tetapi, sebelumnya kamu akan diberikan pilihan kubu mana yang akan kamu bela, apakah Autobots atau Decepticons. Setelah itu, kamu bisa mulai meng-install dan memainkan game ini.

Perang Autobots dan Decepticons di Dunia Maya![/caption]

Untuk meng-install, web ini bisa secara otomatis mendeteksi browser yang kamu gunakan, sehingga kamu tinggal mengeklik tombol install extension yang ada di bawah tab Getting Started -> Install. Sebagai contoh, disini saya menggunakan Google Chrome, sehingga caranya Klik Install Chrome Extension, dan ikuti petunjuk yang ada di halaman tersebut. Seketika, di pojok kanan atas address bar kamu, akan muncul logo TF3. Ya, bermula dari tombol inilah kita akan bersenang-senang!

Bagaimana cara memainkannya? Pertama, kunjungi dahulu website yang akan menjadi medan pertempuran. Setelah sudah memasuki website, kamu bisa klik ikon yang ada di pojok kanan address bar tadi. Seketika, halaman website kamu akan berubah menjadi agak gelap, dan kamu akan diberikan sebuah statistic mengenai pertempuran kedua kubu di website yang tengah kamu kunjungi. Jika kamu berada di pihak Autobots, dan website yang kamu kunjungi ternyata sudah “dikuasai” tentara Autobots, maka tugas kamu adalah bertahan agar margin kemenangan antara Autobots dan Decepticons bisa semakin lebar. Sebaliknya, jika kamu mengunjungi website yang dikuasai Decepticons, maka tugas kamu adalah mengalahkannya dan merebut website itu kembali.

Perang Autobots dan Decepticons di Dunia Maya![/caption]

Setelah itu, kamu bisa mengeklik tombol fight, dan setelah loading yang cukup lama (tenang saja, loading awal memang cukup lama, tetapi untuk selanjutnya hampir tidak ada loading kok! Tetapi tergantung koneksi internetnya juga), maka ada robot yang menjadi lawan kubu kamu akan muncul dan mulai menembaki layar kamu! Ya, tugas kamu adalah membunuhnya dengan menggunakan klik kiri mouse untuk menembakinya!

Perang Autobots dan Decepticons di Dunia Maya![/caption]

Terdapat juga beberapa achievement yang bisa kamu dapatkan saat memainkan game ini, seperti fluke (memenangkan pertarungan dengan health masih tersisa 80%), atau sharpshooter (tingkat akurasi tembakan lebih dari 80%). Selain itu, game ini juga menyediakan sebuah leaderboard, dimana kamu bisa melihat kubu mana yang saat ini unggul, dan siapa yang sudah meraih poin tertinggi. Bukan hanya itu, jika kamu membuka tab Battle Status, kamu bisa melihat situs mana yang masih dikuasai kubu lawan, dan juga situs mana yang paling ramai digunakan untuk arena pertempuran! Jika ada yang masih dikuasai kubu lawan, maka kamu bisa langsung memilih fight, dan rebut kembali website tersebut dari tangan kubu lawan kamu!

Memang sih, gameplay-nya sangat sederhana. Namun lumayan juga sih buat refreshing saat penat didepan layar komputer. Ssst, karena game ini bisa dimainkan di web mana saja, gak perlu takut untuk memainkannya di kantor atau di sekolah, karena jika kamu menutup aplikasi ini, toh layar komputer kamu akan kembali ke web yang tengah kamu kunjungi..^^

Perang Autobots dan Decepticons di Dunia Maya![/caption]

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU