RPG Gundam Racikan Level-5???

Walaupun banyak penggemar seri Gundam kecewa karena seri animasi terbarunya yang berjudul Gundam AGE mengecewakan, campur tangan Level-5 akhirnya membuahkan hasil diluar pemikiran banyak penggemarnya, yaitu sebuah game RPG bertema Mobile Suit Gundam!!

Kita sebagai game pasti mengetahui bahwa Level-5 memang pengembang game RPG yang semua game RPG-nya bener-bener bermutu dan menancap dipikiran kita. Salah satunya adalah Rogue Galaxy. Jika kalian ingat, Rogue Galaxy merupakan salah satu game RPG terbaik di akhir masa kejayaan PS2 pada saat itu. Lalu kalian pasti juga tidak asing dengan judul Dark Cloud kan? Jika masih belum yakin, Dragon Quest VIII yang benar-benar game RPG PS2 yang sangat yahuud itu juga merupakan kembangan Level 5.

Yak menurut pribadi saya, campur tangan Level-5 disini jelas memberikan inti cerita yang menarik untuk diikuti, karena Level-5 memang sangat cocok untuk mengembangkan sebuah cerita fantasi yang menarik. Dan tak ragu-ragu, Gundam AGE tidak hanya akan muncul sebagai Anime dan Model Kit saja, melainkan Gundam AGE akan muncul pada dua buah seri game konsol. Kedua game ini adalah SD Gundam G Generation selanjutnya yang melibatkan beberapa Gundam antar generasi yang bergabung menjadi satu, dan game Gundam AGE RPG yang menceritakan perjalanan Flit dan teman-temannya. Dan INGAT!! Level-5 pastinya tidak akan menyediakan game RPG kembangannya dalam bahasa Jepang saja.. Namun juga bahasa Inggris.. Ini merupakan suatu kabar yang baik bagi kita bukan?? HEHE..

Dilihat dari karakternya memang Gundam AGE lebih mengarah ke fantasi petualangan daripada kesebuah peperangan politik. Seperti yang terjadi pada G Gundam, banyak fans yang menolaknya menjadi bagian dari generasi Gundam. Namun setelah animasinya berjalan mulus.. G Gundam akhirnya bisa diterima. Akankah DEJAVU terjadi lagi?

Masih ada 2 model lagi.. Sudah menyerah??

 

Bakal Menjadi RPG Gundam Terbaik?

Kover DVD MS SAGA

Sebenarnya RPG yang mengangkat tema Gundam sudah pernah ada loh.. Game itu berjudul MS Saga yang rilis tahun 2005 (Jepang) dan tahun 2006 (amerika utara) untuk PS2 oleh Bandai. Game ini mengangkat perjalanan seorang anak muda bernama  Tristan yang hidupnya terusik karena muncul sebuah senjata baru pembunuh masal, Mobile Suit. Ia dan teman-temannya mencoba menghentikan para pengguna Mobile Suit dari aliansi kegelapan yang ingin menguasai dunia. Walaupun ceritanya lumayan menarik tetapi gameplay dan grafisnya kurang mendukung. Gundam yang muncul terlihat sangat kaku dan cebol. Maka dari itu, pastinya diantara kalian masih belum menyadari keberadaan game ini.

Mungkinkah Gundam AGE RPG kembangan Level-5 ini bisa mendongkrak penjualan video game Gundam? Kita lihat saja nantinya..


SHARE
Previous article“Kebiasaan” Capcom Nular ke Ponsel… Lagi-lagi Upgrade Minim Street Fighter IV!
Next articleDuke Nudem, Versi Flash Duke Nukem Forever
Pembaca Omega-Zigma di zaman pembahasan DOTA. Tertarik dalam dunia game, mencoba mencari guide game Online sebelum main. Suka mencoba character build sendiri, hingga pernah mengikuti event Dragonica Online dan berhasil menang. Saat ini bekerja di Zigma-Omega karena referensi dari teman kuliah. Selain bekerja saat ini sibuk dengan kuliah juga.