Transformers DoTM: Blast Ending for Transformers Trilogy

Masih ingat 4 tahun lalu dimana ada sebuah movie bertema mobil sport maupun truk yang dapat berubah menjadi sebuah robot canggih asal cybertron, dan sekuelnya yang kembali mengangkat tema yang sama pada tahun 2009? Tidak terasa sudah franchise Transformers meramaikan tahun-tahun kita mulai dari 2007 dan sekarang secara resmi Michael Bay mengakhiri film serial yang sudah langganan duduk di kursi tertinggi box office ini dengan Transformers: Dark of The Moon (DoTM).

Aspek cerita disini cukup simpel, sebuah pesawat dimana di dalamnya terdapat pimpinan dari Autobots, Sentinel Prime yang (tampil perdana di sini meskipun pernah dibahas sekilas dalam RoTF) kabur dari planet rumah Autubots dan Decepticon yang kala itu sedang dalam perang besar satu sama lain. Pesawat tersebut hampir saja berhasil kabur sebelum salah satu pesawat Decepticon melancarkan misil yang menjatuhkannya ke bulan. Houston menerima sinyal akan kejadian itu dan langsung mengirim kru Apollo 11 untuk menyelidikinya. Puluhan tahun berlalu hingga para Autobots dengan pemimpin yang baru, Optimus tiba di bumi pada event dalam Transformers pertama. Kasus ini sendiri pun masih tertutup hingga pada DoTM ini terungkap.

Optimus yang baru menerima kabar akan salah satu leluhurnya ini langsung berangkat ke bulan dan menyelidiki apa yang ada di sana, meskipun ia tidak tahu akan halangan apa yang akan menghadangnya di sisi gelap bulan. Di sisi lain, Sam (Labeouf) sudah kian dewasa dan memiliki pekerjaan. Ia juga memiliki pacar baru disini, Carly (Huntington) yang memiliki Mercedes SLS dan bekerja untuk boss misterius yang diperankan Patrick Dempsey. Peperangan besar antar Autobots dan Decepticon akan pastinya kembali tampil untuk terakhir kalinya di kota Chigago dan Autubots pun akan menghadang ‘musuh’ baru.  Saksikan semua aksi dari para robot robot dan explosions yang wah dalam DoTM baik 3d maupun non 3D.

Oke setelah melihat sekilas plot ceritanya mari kita bahas satu persatu. Sebetulnya DoTM tidak jauh dari empat kata: 1.Ledakan-ledakan super; 2.Robot-robot yang keren; 3. Mobil-mobil mewah; dan 4. Cewek seksi. Yep, sekuel sekaligus seri terakhir dari Transformers ini dapat dideskripsikan dengan empat kata tersebut. Yang berbeda adalah bagaimana si sutradara membawakan keempat unsur tersebut di sini. Mic Bay betul-betul serius dalam menggarap chapter final ini, Bay menngusung semua unsur diatas dengan sempurna. Mulai dari efek ledakan yang dapat dibilang paling wah daripada semua film yang pernah ada sampai hari ini, kemudian desain robot yang sangat keren, lalu kumpulan mobil modern (Mercedes SLS, Ferarri 458, Chevrolet Corvette, dan lain-lain), serta terakhir adalah penempatan Rosie Huntington yang menendang kursi awal milik Megan Fox, merupakan langkah yang ‘cukup’ tepat.

1
2

SHARE
Previous articleDynasty Warriors Ala “Naruto”
Next articleMad Catz Akan Merilis Game Untuk Xbox 360
Codenamed Archangel, next gen Game yang masih berkedudukan SMA di Surabaya Timur Bertumbuh besar dengan bantuan dari game seperti Halo dan Twisted Metal. Menyukai banyak genre video game dari shooter, sports, action, WRPG, racing. Sangat up to date dengan dunia next gen gaming dan suka menulis apapun tentang video game ataupun movie Aktif dalam komunitas grup gaming facebook dan mendapat posisi baik dalam grup besar seperti Xbox 360 Fanboys Indonesia, Playstation Square, World of Nintendo, Gamer Inside, Band of Indonesian Gamers, dan Zigma Omega. Dikenal memiliki penyakit overhobbies, tidak hanya gaming tetapi juga expert dalam bidang movies, musics, mangas, animes, figures, sports.