Deathly Hallows Part 2: Akhir Konflik di Hogwarts!

Bukan akhir konflik industri film Hollywood di Indonesia..

Judul : Harry Potter and The Deathly Hallows Part II
Studio : Heyday Films
Distributor : Warner Bros. Pictures
Release : 15 Juli 2011
Pemain : Daniel Radcliffe, Rupert Grint, Emma Watson

Karena kompleks dan panjangnya cerita dari buku terakhir Harry Potter and The Deathly Hallows, pihak rumah produksi pun memutuskan bahwa mereka memisahkan cerita novel tersebut kedalam dua bagian film. Bagian pertama film ini sudah kita nikmati bersama tahun lalu, dimana pada endingnya memperlihatkan Lord Voldemort yang berhasil mengambil tongkat milik Albus Dumbledore. Nah, bagi kamu yang penasaran dengan kelanjutan kisahnya, pada Juli ini Part 2 dari film tersebut akan dirilis oleh Warner Bros. Tidak ada perubahan di jajaran nama aktor dan aktrisnya, karena memang masih merupakan satu kesatuan cerita yang utuh. Namun, kisah dari Harry Potter dan kawan-kawan di Hogwarts pun akan segera berakhir di film ini.

Harry vs Voldemort

Kisah film ini akan melanjutkan part pertamanya dahulu. Setelah berhasil menghancurkan satu Horcrux dan menemukan rahasia dari ketiga Deathly Hallows, Harry, Ron dan Hermione pun melanjutkan perjalanan mereka untuk mencari Horcrux milik Lord Voldemort yang tersisa untuk mengalahkannya. Namun, disisi lain Voldemort berhasil mendapatkan Elder Wand, tongkat milik Albus Dumbledore yang dipercaya tidak bisa dikalahkan oleh siapapun dan memiliki kekuatan yang luar biasa besar. Dengan menggunakan tongkat ini, Voldemort memiliki misi untuk mendapatkan kekuatan yang tidak terbatas, dan melancarkan serangan ke Hogwarts. Tujuannya adalah untuk membawa Harry menuju ke pertempuran terbesarnya melawan Dark Force, dan berambisi untuk menguasai dunia. Bisakah Harry menghentikan niat Voldemort?

Sesuai janji rumah produksi, mereka akan mengimplementasikan penggunaan teknologi 3D kedalam movie ini, yang sempat direncanakan untuk Part 1 nya juga namun tertunda karena masih belum siap. Meskipun baru dirilis secara global pada 15 Juli, namun London memiliki kesempatan pertama untuk menikmati premiere-nya pada tanggal 7 Juli 2011 yang ditayangkan di Trafalgar Square, London. Untuk memproduksi Part 1 dan Part 2 ini, pihak rumah produksi sudah menghabiskan budget total hingga US $250 Juta. Mengingat kiprah serial Harry Potter di layar lebar, nampaknya angka sebesar itu tidak sebanding dengan pendapatannya. Sebagai catatan, pada part 1 lalu saja, film ini sudah meraup sekitar US $950 Juta! Yah, semoga film ini memberikan kado perpisahan yang baik bagi penggemarnya, karena sangat mungkin franchise Harry Potter akan membutuhkan waktu yang sangat lama untuk menelurkan seri terbarunya lagi. Bagaimana dengan di Indonesia? Masih belum ada kabar lebih lanjut apakah Indonesia akan kebagian waktu premiere-nya atau harus tertunda dalam beberapa bulan kedepan. Jadi, akhir konflik di Hogwarts, bukan berarti akhir konflik industri film Hollywood di Indonesia…


SHARE
Previous article15 Menit Video Perdana Demo Bioshock: Infinite
Next articleDua Kabar Terbaru Di Dunia Deus Ex: Human Revolution
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.