“Mimpi Buruk” Menghampiri Kinect

Banyak pemilik Xbox 360 di sini maupun di luar sana yang meyakini bahwa Microsoft menciptakan Kinect hanya untuk game kasual saja yang diperuntukkan bagi keluarga atau anak-anak, karena sampai saat ini game yang dibuat kebanyakan hanya untuk hiburan saja dengan genre sport, dance dan general.

“Mimpi Buruk” Menghampiri Kinect

Judul Game : Rise Of Nightmares

Dev / Pub : Sega

Tanggal Rilis : 8 September 2011 (JP), September 2011 (US)

Genre : Action Adventure, Horror

Platform : Xbox 360 (Kinect)

Banyak pemilik Xbox 360 di sini maupun di luar sana yang meyakini bahwa Microsoft menciptakan Kinect hanya untuk game kasual saja yang diperuntukkan bagi keluarga atau anak-anak, karena sampai saat ini game yang dibuat kebanyakan hanya untuk hiburan saja dengan genre sport, dance dan general. Karena hal tersebut masih banyak para pemilik Xbox yang masih menunda untuk membeli Kinect, untuk itu diperlukan game dengan genre yang berbeda dan tidak kasual sehingga menarik mereka untuk membeli Kinect.

Saat ini, Sega sedang mengembangkan sebuah game dengan genre yang berbeda yaitu Horror dengan judul Rise Of Nightmares yang dibuat untuk Kinect. Game ini merupakan game dengan genre horror pertama untuk Kinect. Game ini mengambil setting cerita tentang seorang turis yang sedang berlibur pada suatu tempat di Eropa bersama istri dan anggota rombongan yang lain. Selama dalam perjalanan, mereka tiba-tiba diserang dan beberapa orang diculik oleh penduduk lokal tempat tersebut. Dari sinilah cerita game ini dimulai, dimana karakter akan bertualang untuk menyelamatkan rekan-rekannya serta memecahkan misteri dan penyebab hal ini terjadi.

“Mimpi Buruk” Menghampiri Kinect

Karena game ini dikembangkan untuk Kinect, tentu kontrol yang digunakan akan sangat menarik. Dalam eksplorasinya game ini mengambil setting dalam dungeon dan akan menggunakan pandangan first person. Dalam first person view ini kita dapat memutar karakter kita sampai dengan 360 derajat hanya dengan memutar bahu kita ke kiri atau ke kanan. Untuk gerakan maju kita hanya perlu untuk menempatkan satu kaki kita ke arah depan dan begitu juga sebaliknya untuk gerakan mundur kita menempatkan satu kaki kita ke arah belakang. Yang menarik di sini untuk membuka pintu kita dapat menggunakan kaki dengan gerakan menendang saat suatu tanda tertentu muncul.

Musuh-musuh yang dihadapi cukup banyak seperti seperti suster zombie, pelayan zombie, badut zombie dan berbagai monster lainnya. Untuk melawan mereka, dalam game ini disediakan berbagai macam senjata yang dapat kita pergunakan seperti tongkat, brass knuckles, gergaji es, gergaji mesin dan lainnya. Menggunakan berbagai senjata dalam game ini juga sangat menarik karena dilakukan seperti dalam kehidupan nyata. Ketika menggunakan brass knuckles, kita dapat melakukan gerakan memukul untuk pukulan jab di depan musuh. Untuk gergaji es atau mesin, kita dapat melakukan gerakan memotong di depan musuh. Sedangkan untuk melakukan block kita dapat menggunakan kedua tangan kita untuk melakukan gerakan menahan ke depan tubuh kita.

“Mimpi Buruk” Menghampiri Kinect

Dari info yang diberikan Sega sebagai pengembang, game ini memiliki berbagai aspek yang cukup menarik untuk dicoba dan semoga itu dapat terbukti setelah dirilis nanti dan dengan hadirnya Rise Of Nighmares diharapkan semakin banyak muncul game Kinect dengan genre yang lebih bervariasi dan berkualitas dari berbagai pengembang. Sehingga dapat menarik semakin banyak orang tertarik untuk membeli dan memiliki Kinect. (cliff18)

Sumber: gamefaqs

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU

“Mimpi Buruk” Menghampiri Kinect   “Mimpi Buruk” Menghampiri Kinect