Pasukan “Pink Puffball” Menyerbu NDS

Siapa yang tidak kenal dengan Kirby? Karakter lucu berbentuk bola berwarna pink yang menjadi penduduk dari Dreamland di planet Pop Star sudah memiliki banyak judul game di berbagai console maupun handheld buatan Nintendo serta muncul di beberapa game buatan Nintendo lainnya seperti Super Smash Bros Brawl.

Pasukan “Pink Puffball” Menyerbu NDS

Judul Game : Kirby Mass Attack

Dev / Pub : Hal Labs/ Nintendo

Tanggal Rilis : 4 Agustus 2011 (JP), 19 September 2011 (US)

Genre : 2D Action Platformer

Platform : NDS

Siapa yang tidak kenal dengan Kirby? Karakter lucu berbentuk bola berwarna pink yang menjadi penduduk dari Dreamland di planet Pop Star sudah memiliki banyak judul game di berbagai console maupun handheld buatan Nintendo serta muncul di beberapa game buatan Nintendo lainnya seperti Super Smash Bros Brawl. Dalam setiap gamenya Kirby selalu memiliki beberapa kemampuan yang sama seperti berjalan, berlari, melompat, mengapung, mengkopi kemampuan musuh, meluncur, menghisap, melontarkan serta melahap musuh-musuhnya.

Pasukan “Pink Puffball” Menyerbu NDS

Kirby akan beraksi kembali, tetapi saat ini dia tidak sendirian namun dengan sedikit bantuan dari teman-temannya dalam game terbarunya yang berjudul Kirby: Mass Attack yang dirilis untuk handheld NDS. Dalam game terbarunya, pemain dapat menggunakan stylus untuk menggerakkan dan memberi perintah kepada pasukan kirby ini yang berjumlah sampai dengan sepuluh. Kita dapat melakukan berbagai perintah seperti melontarkan mereka ke musuh, melempar mereka secara bersama-sama untuk mencapai platform yang sulit dijangkau, membimbing mereka dalam menyelesaikan setiap quest untuk menemukan berbagai kolektibel item yang tersembunyi yang akan membuka berbagai mini games. Karena dalam Mass Attack sebagian besar permainan berisi elemen strategi dengan berbagai puzzle untuk dipecahkan dan pertualangan seperti dalam game sebelumnya.

Satu elemen penting lainnya dalam game ini adalah kita harus menjaga agar pasukan Kirby ini dapat bertahan hidup selama permainan. Setiap Kirby memiliki HP sendiri-sendiri tetapi tidak terlihat dalam layar. Ketika satu dari pasukan Kirby berubah warna menjadi biru maka menandakan bahwa mereka terancam akan segera mati. Saat mereka mati, maka akan berubah menjadi malaikat Kirby kecil yang akan melayang ke atas. Untuk itu kita harus cepat untuk menyentuh malaikat Kirby yang melayang ini dengan Kirby lainnya sebelum menghilang karena jika menghilang, maka kita harus menunggu beberapa saat sampai kita mempunyai point yang cukup untuk menciptakan Kirby baru kembali.

Setting game ini tetap memiliki dunia yang cerah dan penuh warna seperti beberapa game sebelumnya. Dengan dirilisnya seri terbaru dari serial Kirby ini, yang mengalami beberapa peningkatan aspek dan gameplay diharapkan serial ini dapat tetap bertahan dan semakin baik untuk kedepannya. (Steven Widjaja)

Pasukan “Pink Puffball” Menyerbu NDS

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU

Pasukan “Pink Puffball” Menyerbu NDSPasukan “Pink Puffball” Menyerbu NDS