Jika Cole “Bermain” Mafia Wars dan CityVille!

Sudah memainkan inFamous 2 versi PS3? Jika belum, maka kamu bisa mencoba untuk memainkan game inFamous Anarchy ini dulu. Game ini dikembangkan secara kerjasama antara Sony dengan Mob Science, dan karena memang mengambil “jalur” sosial, maka banyak fitur sosial yang juga disematkan dalam game ini. Jika melihat game ini sekilas, maka kamu akan setuju dengan pendapat saya bahwa game ini mirip dengan gabungan antara CityVille dengan Mafia Wars. Ya, tidak mengherankan jika Sony mengadopsi gameplay dari dua game papan atas di Facebook ini, karena toh terbukti dengan ramuan masing-masing, CityVille dan Mafia Wars bisa merajai game Facebook. Mampukah game ini menggabungkan kedua elemen gameplay game tersebut.

Dalam game ini, kamu masih akan berperan sebagai Cole dalam menjalankan misi-misi tertentu. Banyak misi yang bisa kamu temui di game ini, seperti menghabisi musuh, mengumpulkan koin, bahkan bercocok tanam pun bisa kamu lakukan disini! Eits, tunggu dulu, jangan bayangkan Cole berubah profesi menjadi petani ala Harvest Moon di game ini, karena yang ditanam disini bukan buah-buahan atau sayuran, melainkan part-part yang bisa mendukung kekuatan listrik kamu, seperti sumber listrik, AMP dan Baterai! Suatu ketika, Cole juga bisa beralih fungsi menjadi petugas kebersihan dengan membersihkan tong sampah yang sudah penuh oleh sampah! Benar-benar misi yang beragam. Lantas dimana aroma Mafia Wars-nya? Semakin lama, kamu akan menghadapi musuh yang semakin kuat. Nah, untuk menghadapi mereka, kamu harus merekrut anggota-anggota baru, yang tak lain adalah teman-teman kamu. Semakin banyak teman kamu, maka akan semakin banyak pula pasukan yang membantu kamu menagalahkan musuh, atau membantu menyediakan part-part yang kamu butuhkan.

Tidak lengkap rasanya sebuah game tanpa fitur kustomisasi. Oleh karena itu, pihak pengembang menyediakan fitur kustomisasi yang cukup menurut saya, seperti kustomisasi penampilan karakter kamu, dan juga kustomisasi atribut yang harus kamu naikkan saat kamu naik level. Namun sayangnya, seperti kebanyakan game Facebook lainnya, game ini masih menggunakan sistem energy untuk melakukan aksi. Jika energy kamu habis, tentu kamu harus menunggunya terisi kembali, atau jika dalam keadaan terdesak kamu bisa membeli item penambah energy yang sedikit mahal.

 


SHARE
Previous articleKetika Kawanan Simpanse Bangkit!
Next articleGlitch Melanda Demo Modern Warfare 3
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.