Harry Potter, Optimus Prime dan Panda Po Sedang Di-“Sensor”… Minggu Depan Tampil di Bioskop

Iseng buka websitenya Lembaga Sensor Film (LSF), terus ke daftar sensor, di sana ada beberapa judul film impor yang pastinya banyak ditunggu mereka yang sudah haus akan film box office. Mulai Harry Potter and the Deathly Hallows: Part 2, Transformers: Dark of the Moon dan Kung Fu Panda 2, ketiganya masuk daftar “sedang dalam proses” sensor, dan mulai masuk sejak 20 Juli 2011 kemarin. Dari website tersebut juga diketahui jika pihak PT. Omega Film yang menjadi distributornya. Sebelumnya Transformers juga sempat terdaftar dengan distributor PT. Inova Digimedia sejak 12 Juli lalu, Namun sampai saat ini tidak ada kabarnya. Kemudian juga masuk lagi dengan distributor PT. Omega Film pada 15 Juli (Harry Potter serta Transformers), dan sampai saat ini pun jika belum selesai proses sensornya, sepertinya memang informasi terbaru yang masuk 20 Juli 2011 kemarin yang benar-benar sedang dikerjakan oleh LSF.

Selain itu sebelumnya juga ada kabar, jika seharusnya Harry Potter mulai tayang di Jakarta dan Bandung mulai hari ini. Namun jika melihat datar terakhir, kemungkinan besar kita perlu menunggu lagi. Semoga saja proses sensornya bisa berjalan cepat. Kembali melihat data di website LSF, Harry Potter yang kebagian copy paling besar. Demikian distribusinya pun dipastikan bisa lebih merata. Sementara Transformers, yang mungkin pertimbangan distributornya sudah agak lama – dengan berbagai versi download-nya bisa didapatkan dengan mudah, serta gaung event-event berbau Transformers juga sudah lewat, sementara ini data hanya menunjukkan 17 copy saja. Semoga saja dengan jatah yang minim, tetap bisa tersebar merata ke seluruh Indonesia. Sedangkan untuk Kung Fu Panda 2, di sana tertera 60 trailer. Artinya, hanya trailernya saja yang sedang dalam tahap sensor. Namun tidak menutup kemungkinan, film-nya juga sedang proses, hanya khusus Harry Potter dan Transformers yang paling besar fanbase-nya, diprioritaskan.

UPDATE: Rupanya yang masuk 15 Juli 2011 dengan distributor PT. Omega Film, masih dalam status Pengukuran Film. Sedangkan yang 20 Juli 2011 kemarin, sudah proses sensor. Biasanya, waktu yang dibutuhkan satu hingga dua minggu. Semoga saja bisa lebih cepat.


SHARE
Previous articleCatherine:Climb Or Die Trailer Menunjukkan Gameplaynya Yang Rumit!!
Next articleSebuah Game Kegelapan
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.