Sony Ericsson Xperia Duo… World Fastest Dual-core Smartphone

Mengikuti teknologi memang tidak ada habisnya ya. Baru saja Samsung GT-i9000 Galaxy S II menggoda dengan dual core plus GPU Mali yang diklaim paling advance untuk kelas mobile. Hasil benchmark-nya saja rata-rata 3500 untuk Quadrant Advance , jauh di atas CSL Mi-410 saya yang hanya berkisar 2000 (harganya pun berbicara, 3 kali lipat lebih mahal… hehe!). Dan kini Sony Ericsson yang memang lebih suka menjauhi kata klaim yang pertama, namun lebih menyajikan inovasi, sedang menyiapkan Android ber-CPU dual core pertama mereka… Jika dirilis tidak lama lagi, bakal menjadi smartphone Android dengan prosesor dual core terkencang di jagat nih…

Adalah Sony Ericsson Xperia Duo. Keluarga baru Xperia ini memang belum dikonfirmasikan secara resmi, namun sudah banyak yang berandai-andai berkat hembusan gosip, jika nantinya bakal menggunakan chipset terbaru dari perusahaan suplier semiconductor ST-Ericsson, yaitu  NovaThor A9500. Nama yang masih asing di kelas mobile, karena memang mereka baru memiliki beberapa chipset, dan A9500 itu sendiri saat ini juga baru dalam proses pengembangan – intinya, A9500 menggabungkan beberapa core Cortex A9. Konfigurasi NovaThor yang tidak menyatukan GPU dalam satu solusi chipset, memudahkan dalam pengkombinasian. Dan di sini sekali lagi menurut gosip, Sony Ericsson memilih GPU Mali-400 seperti yang digunakan dalam Samsung Galaxy S II.

Sama-sama berbasis multi core ARM Cortex-9 (yang juga digunakan pada iPhone 4 serta iPad 2) seperti pada Galaxy S II, namun Xperia Duo ini memiliki CPU yang lebih cepat, mencapai 1400 Mhz – bandingkan dengan 1200 Mhz pada Galaxy S II.  Informasi awal lainnya, Xperia Duo sudah menggunakan Gingerbread, dan layarnya 4.5 inchi beresolusi 960×540, atau biasa disebut qHD. Seperti keluarga Xperia terbaru lainnya (Arc, Play, Neo), si Duo juga bakal dipromosikan dengan embel-embel Bravia Mobile Engine yang diklaim mampu membantu memperbaiki kualitas gambar dan video di lokasi pengambilan foto/video yang minim cahaya. Battery-nya pun spesial, karena menggunakan kapasitas tinggi 2500 mAh. Wajar, prosesornya saja 1.4 Ghz! Gak perlu bawa charger nih kemana-mana!


SHARE
Previous articleGameloft Masih Mendukung Handphone Klasik / Feature Phone
Next articleCatherine:Climb Or Die Trailer Menunjukkan Gameplaynya Yang Rumit!!
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.