Digimon Kembali Ke Asalnya!

Dunia Digital yang modern

Judul : Digimon World Re: Digitize
Dev / Pub : Namco Bandai Games / Namco Bandai Games
Tanggal Rilis : TBA 2012
Platform : PSP
Genre : RPG

Ya, saya sendiri setelah melihat info-info mengenai Digimon World (DMW) Re:Digitize ini, langsung berharap banyak pada game ini. Bukannya apa-apa, karena Namco Bandai akan mengusung konsep DMW pertama di game ini (yang dirilis untuk PSOne pada tahun 1999 silam). DWM Re:Digitize memang judul baru, tapi beberapa sistem gameplay utamanya akan mengadopsi gameplay DMW pertama, karena memang banyak penggemar serial DMW (termasuk saya) menganggap konsep “tamagotchi berjalan” dari game tersebut betul-betul unik, memorable, dan mengasyikkan.

Di game ini, kamu berperan sebagai cowok berusia 14 tahun yang nantinya akan bertualang di dunia nyata dan dunia digital. Dunia nyata di game ini seperti halnya dunia nyata sesungguhnya, namun dengan teknologi yang jauh lebih canggih, serta adanya sebuah menara raksasa di tengah-tengah kota tempat tinggal karakter utama. Di screenshot awal, diperlihatkan cowok tersebut sedang mengendarai motor, namun tiba-tiba terlibat kecelakaan yang mengantarkannya ke dunia digital. Mau tidak mau dia harus mencari jalan keluar untuk kembali ke dunia nyata. Sepertinya nanti kamu bisa bebas bepergian ke dunia nyata maupun ke dunia digital.

Semoga battle system-nya inovatif...

Tentu saja karakter utama di sini bisa berinteraksi dengan para Digimon, dimana Digimon pertama yang dia temui adalah Agumon. Dengan alat di bahunya (semacam Digivice) dia bisa berinteraksi dengan Digimon. Agumon di sini nantinya bisa berubah menjadi Geo Greymon.

Jika kamu melihat desain karakter utamanya, pasti akan familiar dengan desainnya, terutama jika kamu menonton anime Durarara!! atau pernah memainkan game Shin Megami Tensei: Devil Survivor di DS. Dan memang benar, desainer karakter di game ini adalah orang yang sama, yaitu Suzuhito Yasuda. Untuk desain para Digimon tetap ditangani oleh Akiyoshi Hongo. Semoga saja battle system-nya lebih inovatif, dan tetap mempertahankan unsur “tamagotchi” seperti yang ada di DMW. Kita tunggu update terbarunya dari Namco Bandai. (Reyner)

Sudah pasti Digivolve menjadi fitur khas serial DMW

Mungkin gambar di bawah ini pas bagi kamu yang ingin bernostalgia dengan DMW

Paling memorable, mengantarkan Digimon yang kebelet pup ke toilet hehe…

SHARE
Previous article“Tales of the Abyss” Dalam Dunia 3D
Next article10 Menteri Top Jaman Orba yang Wajib Kamu Hapalkan
Pecinta game (terutama RPG) yang dulunya merupakan fans dari Zigma - sekarang adalah Feature Editor Zigma Omega hingga saat ini. Sekarang Reyner telah menjadi apoteker lulusan salah satu fakultas negeri di Surabaya. Selain game, Reyner juga mengikuti update mengenai anime dan manga terbaru, dan juga sedikit melirik dunia gunpla.